Pasca Bau Busuk di Lingkar Tambang, Ratusan Warga Berunjukrasa Di Kantor DPRK Aceh Timur

0
499


ACEHTIMUR(HPC)– Pasca terpaparnya Bau Busuk Di Lingkar Tambang Cpp Blok A PT.Medco EP Malaka di Kecamatan Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur, Senin,(20/05/2019) Membuat Puluhan Warga Berunjukrasa ke DPRK Aceh Timur.

Kedatangan Ratusan warga tersebut yang terdiri dari para ibu -ibu dan bapak-bapak guna untuk menuntut PT.Medco EP malaka Bertangung Jawab Atas bau tercemar disekitar desa mereka.

Berdasarkan Saiban Koordinator Aksi pada Orasi tersebut menerangkan bahwa masyarakat lingkaran tambang meminta Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Timur agar melakukan tindakan tegas kepada perusahaan Medco atas tercemarnya bau yang di alami warga pada beberapa hari lalu.

Puluhan Warga melakukan unjuk rasa didrpk aceh timur serta di kawal ketat pihak kepolisian. senin(20/5/19).foto:14m


“Kami meminta dan menuntut agar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Timur Agar mengambil langkah tegas dan solusi terhadap aspirasi warga yang selama ini mengalami bau busuk dan suara bising, jika hal ini tidak di respon baik maka kami kedepan akan membawa massa yang lebih banyak.” Ungkap Saiban pada Orasinya

MENARIK DIBACA:  Sebanyak 58 Kepala Keluarga di Desa Blang Guci Terima BLT Dana Desa

Menangapi hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat yang terdiri Komisi A dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur memanggil perwakilan dari Pengunjukrasa untuk dapat hadir pada pembahasan bersama di Aula DPRK Aceh timur.14m