Pastikan Perayaan Natal Aman Dan Lancar, Kapolres Dumai Cek Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja dan Pos Pengamanan

0
290

DUMAI (HPC)- Memastikan perayaan Hari Raya Natal 2019 di Kota Dumai berjalan aman dan lancar, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Dumai melakukan patroli dan pengecekan kesejumlah Gereja, Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Kota Dumai, Selasa (24/12) malam.

Patroli tersebut guna menjamin keamanan dan kelancaran Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2019 di Kota Dumai berjalan dengan baik, serta sebagai upaya Kapolres Dumai dalam mengecek kesiapan Personil Gabungan TNI – Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Kesehatan, Pramuka, Damkar, Linmas dan Senkom yang melaksanakan pengamanan dan memberikan pelayanan pada Posko Operasi Lilin Muara Takus 2019 Polres Dumai.

MENARIK DIBACA:  ​Akademisi IAIN Langsa Sebut, Aceh Harus Bentuk Tim Sinkronisasi Regulasi Antara UUPA dan UU

Patroli dan Pengecekan dilakukan di Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Jalan Datuk Laksamana, Gereja GPIB Ekklesia Dumai Jalan Air Bersih No. 01, Gereja HKBP Resort Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim, Gereja Krisen Protestan Indonesia (GKPI) Jalan Jendral Sudirman No. 307, Gereja Bethel Indonesia Jalan M. Husni Thamrin (Dock Yard), Gereja HKBP Imanuel Jalan Pulau Mampu No. 03 dan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Dumai Depan Pusat Perbelanjaan Ramayana Jalan Jendral Sudirman.

Tampak AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H langsung masuk menuju gereja dan melakukan pengecekan di sekitar komplek dan sudut area untuk memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

MENARIK DIBACA:  Tersangka Lampu Jalan di Pekanbaru Mangkir dari Panggilan Kejati Riau

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dumai menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menekankan kepada Pengurus Gereja bahwa Polri khususnya Polres Dumai menjamin keamanan seluruh umat Kristiani yang hendak menjalankan ibadah terutama perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Polres Dumai menjamin seluruh keamanan di Gereja – Gereja yang berada di Kota Dumai. Termasuk Tempat Ibadah,” kata Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Kapolres Dumai mengatakan, untuk Gereja – Gereja yang berada diwilayah hukum Polres Dumai, pihaknya telah melakukan ploting personil pengamanan dari Polres Dumai maupun Polsek Jajaran setempat.

“Polres Dumai melibatkan sebanyak 167 personil pengamanan pada 57 Gereja se-Kota Dumai. Sehingga saat melakukan ibadah perayaan Natal, umat kristiani tidak perlu merasa resah dan khawatir terkait dengan keamanan,” ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Ini Kata Kepala Stasiun Karantina Pertanian Terkait Penghibahan 12 Ton Bawang di Kota Langsa

Tidak hanya itu, Kapolres Dumai juga memerintahkan kepada personilnya yang berjaga di Pos Pengamanan atau Pos Pelayanan untuk memberikan pelayanan yang sangat baik dan maksimal kepada masyarakat.

“Laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP, tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Selain itu, tak lupa Kapolres Dumai juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani yang sedang merayakan Hari Raya Natal Tahun 2019.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tutur Kapolres Dumai. (rls/min)