Pedagang Sayur Kota Dumai Bersyukur Terima Bantuan Modal dari Baznas Prov Riau

0
261
DUMAI (HPC)- Pedagang Sayur dan ikan di Kota Dumai sangat bahagia dengan adanya bantuan dari Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, Bantuan untuk Para pedagang ini langsung diserahkan Oleh Ketua Baznas Provinsi Riau Dr. H. Azwar Aziz, SH. M.Si didampingi Ketua Baznas Kota Dumai Drs. H. Ishak Effendi.
“Mulai tahun ini Baznas membantu Menambah Modal Kerja kepada Bapak dan ibuk untuk Berusaha, jadi bapak ibuk kalau sudah di bantu agar dapat menggunakan uang ini dengan baik dalam berusaha.” kata Dr. H. Azwar Aziz. SH. M. Si, dalam sambutan nya, Jum’at (6/12/2019)
Lebih lanjut di sampaikan Ketua Baznas Provinsi Riau, kepada Mustahik penerima bantuan modal usaha ini agar dapat membuat pengajian rutin bersama Baznas Kota Dumai.
“Jadi bapak ibuk, mari kita selalu bersedekah agar Rezeki kita selalu berkah, nantik bapak dan ibuk ikut pengajian di Baznas Dumai ini dan kami dari Baznas Provinsi Riau akan melakukan Pemantauan kepada bapak ibuk yang kami bantu, kalau bagus kedepan kami akan tambah kan lagi Bantuan nya. Dan bapak ibuk harus yakin dengan sedekah nya, agar segera di ganti Allah.” tambahnya.
Ditempat yang sama Ketua Baznas Kota Dumai Drs. H. Ishak Effendi, mengatakan pihaknya Baznas Kota Dumai Telah mustahik pedagang ini dari lima lokasi pasar.
“Kami di Baznas kota Dumai ini mengumpulkan mustahiq Pedagang Pasar di Kota dimana ada Lima lokasi Pasar yang ada mustahiq menerima Pasar senggol, Dok, gundala, pulau Payung dan Pasar Kelapa,” terang Ishak Effendi.
Drs. H. Ishak Effendi meminta kepada bapak dan ibuk penerima bantuan Modal usaha dari Baznas Provinsi Riau ini agar dapat menyerahkan Surat keterangan tidak Mampu dari Rt/Rw setempat.
“Kami berharap kepada bapak ibuk agar dapat menyiapkan surat keterangan tidak mampu, sebagai Dokumen Kami di Baznas ini, dan uang Zakat ini tolong di gunakan dengan sebaik baiknya,” kata Ketua Baznas Dumai.
Tampak hadir dalam menyerah Bantuan Modal usaha di Kantor Baznas Kota Dumai, wakil ketua I Drs.Abdul Rasyid, Wakil Ketua II Drs.Isman Jaya, NST, wakil III Khairul Azmi,  IV Amir Hasan.
“Alhamdulillah kami merasa bersyukur dengan adanya program bantuan dari Baznas ini kepada pedagang Seperti kami ini, apalagi kami sangat membutuhkan modal dan tambahan untuk dagangan kami.” kata salah seorang Pedagang Penerima Bantuan. (wan)
MENARIK DIBACA:  Maju Sebagai Calon Walikota Dumai, Delyuzar Syamsi Siap Bangun Kampung