Senin, Mei 20, 2019
Beranda ADVERTORIAL Pemprov Riau Bersama KPK RI Gelar Workshop Komite Integritas 2017

Pemprov Riau Bersama KPK RI Gelar Workshop Komite Integritas 2017

0
58

PEKANBARU (HPC)– Guna menumbuhkan budaya integritas di Provinsi Riau Pemerintah Provinsi Riau bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Workshop Komite Integritas Provinsi Riau Tahun 2017 di Grand Central Hotel Pekanbaru, Senin (4/9).

Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasyim saat membuka workshop Komite Integritas mengatakan bahwa, korupsi diawali ketika integritas itu mengalami penurunan.

“Kita harus memperkokoh integritas mulai dari pucuk pimpinan hingga di kalangan bawah,” Ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur kembali menjelaskan bahwa, kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi kepala daerah tentang langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah yang dipimpinnya.

“Menerapkan integritas tidaklah mudah, saya berharap dengan adanya workshop ini dapat memantapkan niat dan itikad baik untuk berani mengatakan yang benar adalah benar, dan salah adalah salah.” Harapnya.

Kemudian  Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI, Anto Ikayadi menjelaskan bahwa,
Kegiatan ini merupakan bagian dari Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Terintegrasi yang dilakukan untuk sejumlah provinsi yang dinilai rawan korupsi, Provinsi Riau merupakan salah satunya.

“Menumbuhkan budaya integritas itu ibarat sedang menegakkan tali, untuk bisa melakukannya, harus dipegang bagian atas, bukan bagian bawah. Itu sama artinya bahwa penerapan integritas bisa dilakukan, dimulai dari puncak pimpinan, yang kemudian akan diikuti para anak buah di bawahnya,”ujarnya.

Anto berharap dengan adanya workshop ini, dari sini, KPK bisa mendorong perbaikan agar pembangunan daerah bisa dijalankan oleh para pemimpin yang memiliki integritas.

Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan kabupaten di Provinsi Riau serta anggota DPRD Riau dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, yakni Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Siak. (Advertorial)

(MC Riau)

Spesial Ramadhan
Translate »