Pengaruh Kinerja Karyawan pada usaha Iin Jaya Ban

0
313

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan wawancara dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Sistem Pengendalian Manajemen untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan pada perusahaan “Iin Jaya Ban” yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta no 377 EFG Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru

Mahasiswa yang beranggotakan Galuh Setiadi, Oza Aidha Putri, dan Ghea Ardilia merupakan mahasiswa semester 6 dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dimana dosen pengampu mata kuliah sistem pengendalian manajemen yaitu ibu Intan Putri Azhari, SE., M.Acc.

Tujuan diadakannya wawancara ini untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan perusahaan dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini sekaligus untuk dijadikan pembelajaran bagi mahasiswa untuk bekal dimasa yang akan datang apabila membuka usaha dibidang yang sama ataupun berbeda.

MENARIK DIBACA:  Jelang Presiden ke LAMR, HIPMI RIAU siapkan penyambutan

Iin Jaya Ban adalah perusahaan yg bergerak di bidang usaha perdagangan dan jasa. Usaha ini dipimpin oleh 2 orang yaitu Faisal Islami dan Inriaty Hs, usaha ini memiliki 13 karyawan. Usaha ini buka pada jam 08.30 dan tutup pada jam 17.00.
Iin Jaya Ban merupakan suatu usaha jenis wirausaha kecil dan menengah yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan perbaikan mobil, lebih dari itu bengkel juga melakukan usaha penjualan spare part guna melengkapi kebutuhan penggantian spare part kendaraan yang rusak. Iin Jaya Ban memiliki banyak pelanggan, sehingga tiap harinya ada aja mobil yang masuk untuk melakukan perbaikan. Dengan memberikan fasilitas dan kinerja karyawan yang sangat memuaskan membuat para pelanggan menjadi puas dan membuat pelanggan setia untuk melakukan perbaikan mobilnya di Iin jaya Ban.

MENARIK DIBACA:  Reses H Darnil SH Warga Kel. Tanjung Rhu Curhat Masalah Hukum

Menurut pemilik usaha Peranan karyawan sangat penting menunjang keberhasilan setiap perusahaan terutama perusahaan yang bergerak di sektor jasa. Alasannya karena karyawan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi persepsi pembeli. Karyawan merupakan bagian dari jasa itu sendiri, sehingga bagi pelanggan, karyawan berfungsi sebagai komunikator sekaligus wakil dari citra perusahaan. Peningkatan kinerja karyawan secara perorangan akan mendorong kinerja sumber daya manusia secara keseluruhan, yang direkflesikan dalam kenaikan produktifitas.

Dari wawancara ini menjadi pembelajaran bagi kami bahwa pengaruh kinerja karyawan sangat lah berpengaruh dan sangat penting dalam suatu perusahaan menjalankan usahanya dan untuk mencapai tujuan perusahaan. (Rls)