PENGUKURAN KINERJA KARYAWAN PADA UD. BINTER

0
142

PEKANBARU  (HALUANPOS.COM)-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Semester 6 Program study Akuntansi Melakukan Penelitian pada salah satu perusahaan di pekanbaru yaitu UD. Binter yang terletak di Jl. Kaharuddin Nst No.16, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284.

Perusahaan ini bergerak di bidang suplier pupuk, herbisida, insektisida ,pekan ternak dan yang lainnya, mengenai Pengukuran Kinerja karyawan di perusahaan tersebut.

Penelitian ini dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Sistem Pengendali Manajemen serta untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja karyawan perusahaan selama menjalankan usahanya.

Kami beranggotakan Ayu Mulkhadimah, Bunai Yarahim, Putri Salsabil, Visinamitri Ramadhani Ridarto, yang di bimbing oleh dosen pengampu yaitu ibu Intan Putri Azhari, SE., M.Acc.

MENARIK DIBACA:  Wisuda Stai LE Pekanbaru yang Ke-V Alumni Ucapkan Selamat

Setelah berbincang-bincang kami langsung menanyakan bagaimana pengukuran kinerja karyawan di dalam perusahaan. “ Pengukuran Kinerja pada karyawan kami dilakukan dengan cara melihat ketepatan waktu karyawan masuk dan pulang, bagaimana kecepatan karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya serta bagaimana komunikasi antar karyawan maupun pelanggan. Kami melakukan pengukuran kinerja sebulan sekali untuk melihat kualitas karyawan dalam bekerja. Dan kami akan memberikan reward / Punishment terhadap karyawan yang mampu bekerja sesuai dengan yang kami inginkan.” kata Pemikik ketika diwawancarai.

Menurut mahasiswa umri perusahaan sudah cukup baik dalam melakukan pengukuran kinerja karyawannya. Tambahan dari mahasiswa UMRI yang berkaitan dengan mata kuliah SPM ini , ada beberapa tahapan yang lebih efektif dalam melakukan pengukuran kinerja :
1. Proses penilaian dimulai dari penetapan standar kinerja karyawan.
2. mengkomunikasikan kepada masing-masing karyawan, sehingga karyawan-karyawan tersebut mengetahui apa yang diharapkan oleh perusahaan dari mereka.
3. mengukur kinerja nyata atau aktual kinerja berdasarkan informasi yang tersedia dari berbagai sumber.
4. Membandingkan kinerja nyata dengan standar yang ada, atau yang telah ditentukan sebelumnya.
5. melakukan komunikasi dan diskusi terhadap hasil penilaian kepada karyawan yang bersangkutan.
6. mengambil tindakan korektif atau perbaikan apabila diperlukan. (Rilis)

MENARIK DIBACA:  Syadidul Akmal Saleh Pimpin PC BSM BB Kota Pekanbaru