PEKANBARU(HPC) -Polresta Pekanbaru usai melaksanakan shalat Jumat bersama dengan masyarakat di Masjid ‘Abidin, Jumat (2/11/2018), melaksanakan kegiatan Safari Jumat Kapolresta Pekanbaru dan Jajaran, bertempat di Masjid ‘Abidin jalan Dr Sutomo, Pekanbaru.

Kegiatan safari Jumat ini merupakan kegiatan yang diinisiasi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH bersama Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK yang dilaksanakan setiap usai Shalat Jumat, dengan lokasi ke masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasat Binmas Kompol Sumarno dalam kegiatan Safari Jumat dihadapan Jamaah Masjid ‘Abidin menyebutkan bahwa Polresta Pekanbaru hadir ditengah-tengah jamaah masjid saat ini guna memberikan imbauan ataupun pesan-pesan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Selain itu, sambungnya, juga memberikan imbauan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan serentak pada April 2019 untuk bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di kota kita ini dengan baik, sehingga terwujudnya Kamtibmas yang Aman di lingkungan kita,” kata Kompol Sumarno.

Kompol Sumarno juga mengimbau tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan hoax serta Operasi Zebra dan Operasi Antik.

“Penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi kita semua. Dan bagi kalangan anak muda, jangan sampai terjerumus ke penyalahgunaan narkoba yang dampaknya merusak bagi diri sendiri. Untuk pengguna medsos, jangan mudah percaya langsung informasi-informasi yang belum dicek langsung kebenarannya yang nantinya bisa membuat Hoax,” ucap Kompol Sumarno.

Polresta Pekanbaru, kata Kompol Sumarno, juga melaksanakan operasi Zebra dan Operasi Antik atau Anti Narkotika.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Masjid ‘Abidin Daslir mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polresta Pekanbaru ke Masjid ‘Abidin.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan-kunjungan Polresta Pekanbaru ke beberapa masjid. Dengan demikian, nampak lebih akrabnya Polri dengan masyarakat, dan masyarakat dapat informasi Kamtibmas langsung dari Polri,” kata Dasril.

Dasril berharap, pendekatan Polri kepada masyarakat ini tetap dilakukan bukan hanya di masjid-masjid, tapi di RT-RT.

“Dengan demikian, tampak hubungan yang baik Polri dengan masyarakat. Dengan demikian, terciptanya Kamtibmas yang baik di kota ini,” pungkasnya.

Turut hadir Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kapolsek Limapuluh, Danramil 04/limapuluh Kapten Inf Ardinus, Babinsa Rintis Serka Ahmad Pujiono dan Serda Budi, personel Polresta dan Koramil Limapuluh serta masyarakat sekitar. (Rilis)