Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Masjid As Sakinah Bagikan Piala dan Hadiah Kepada Seluruh Anak Anak TPA

0
201

TAMBANG (HPC)- Memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Pengurus Masjid As-Sakinah Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau menggelar Berbagai Lomba Kegiatan untuk Anak Anak Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Sakinah. Adapun Lomba yang di pertandingan Adalah Lomba Pidato Maulid, Hafalan Surah Pendek, Doa Doa, Azan, Hafalan Alfatiha dan Tilawah Al Qur’an.

Dalam pantauan media haluanpos.com di Masjid As Sakinah, Sabtu (16/11/2019) Malam tampak Masjid As Sakinah Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan Menghadirkan Ust. Parluhutan Siregar. S. Ud. M. Hum Dosen STAI Al Mujtahaddah Pekanbaru, sekaligus Di Meriahkan dengan Pembagian Hadiah bagai Anak anak TPA As Sakinah.

Ketua Masjid As Sakinah Sarwan Kelana, Ketika di wawancarai menjelaskan Kalau kegiatan Lomba Bagi anak Anak TPA As Sakinah ini juga termasuk kedalam kegiatan untuk memeriahkan Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW.

MENARIK DIBACA:  Jum'at barokah Polresta Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan
Ust. Parluhutan Siregar.M. Hum Foto bersama dengan Pemenang Lomba Azan
Ust. Parluhutan Siregar.M. Hum Foto bersama dengan Pemenang Lomba Azan

” Alhamdulillah pada malam hari ini Kita melihat kebersamaan Masyarakat dan Jamaah Masjid kita, yang mana malam hari ini selesai dari tausiah Maulid Nabi kita juga membagikan Hadiah Kepada Anak Anak pemenang Lomba.” Kata Sarwan Kelana, yang di dampingi Oleh Ketua Panitia Perlombaan Ust Egi Supriadi. S. Kom.i

Lebih lanjut di terang kan Alumni UIN Suska Riau itu, ada enam perlombaan yang di taja oleh panitia dan ada 18 Hadiah Piala serta penghargaan dan Buku Buku yang di bagikan kepada anak anak yang ikut Lomba.

Ketua RT 07 Rusmansyah saat memberikan Hadiah kepada Peserta Lomba

” kami membagikan 18 Hadiah Piala, Piagam kepada Pemenang Juara 1,2 dan 3 dari Masing masing Lomba. Bahkan kepada anak anak yang tidak menang pun kami bagikan hadiah Hiburan serta anak anak yang ada pada malam hari ini yang mengikuti acara tetap kami bagi hadiah hiburan. Jadi kedepan kami berharap kerjasama wali murid dan Guru serta pengurus untuk mendukung dan mensuport anak anak semangat dalam menuntut Ilmu atau mengaji.” jelas Ketua Perhimpunan Remaja Masjid DMI Provinsi Riau itu.

MENARIK DIBACA:  DPW PBB Riau Buka Bersama Semangat Menuju Menang di 2019

Ketua RT 07 Desa Kualu, Kecamatan Tambang Rusmansyah dalam Sambutannya menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pengurus Masjid serta Panitia dan Masyarakat yang mensukseskan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Ust Wiwin Handoko. S. Sos saat menyerahkan Piala kepada Juara 1 Lomba Pidato sekaligus Hafalan Ayat Pendek

” ya kami tentu mengucapkan Terimakasih banyak kepada Pengurus Masjid yang selalu Semangat dalam menggelar acara ini dan acara ini juga di ikuti dengan berbagai Perlombaan untuk anak anak, kedepan kalau bisa remaja kita yang harus kita aktifkan untuk berbuat kegiatan keagamaan di masjid kita ini.” harap Rusmansyah.

Pada materinya Penceramah Ust Parluhutan Siregar. S. Ud. M. Hum menyampaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari sama sama mengambil pelajaran dan contoh dari Akhlak Nabi Muhammad.

MENARIK DIBACA:  Usai Adakan Perlombaan Hafal Al-Quran, Balai Pengajian Darul Qur’an Bagi Bagi Hadiah

” yang jelas dengan acara maulid nabi ini tentu kita menyampaikan kepada jamaah untuk dapat menjadikan Nabi Muhammad Sebagai Idola dan dapat mencontohi Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari Hari bersamsyarakat.”. Papar ust Parluhutan.

Tokoh Masyarakat Mr. Saiful, Foto Bersama Wali Murid dan Anak anak Pemenang Lomba Hafalan Alfatihah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga tampak hadir Tokoh Tokoh Masyarakat RT 07, Seperti Ketua SKM dan Jajarannya, Ketua Perwiritan Bapak Bapak dan Jajarannya, Ketua Majlis Taklim dan Jajarannya, Ketua Pemuda, Keamanan dan jajarannya, Pembina dan Penasehat Masjid, Alim Ulama, Cerdik Pandai serta Bapak bapak dan ibu ibu warga RT 07 yang tak bisa di sebut satu persatu. (rilis)