Plt Bupati Asmar Terima Kunjungan FKUB Provinsi Riau

0
34

MERANTI (HALUANPOS.COM) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menerima kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, di ruang kerja Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Selasa (2/4/2024).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua FKUB Provinsi Riau, Pdt Frans PF Sirait itu menyampaikan maksud kedatangannya dalam rangka silaturahmi dan koordinasi perihal kegiatan dialog lintas agama tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Selatpanjang.

“Kami berencana membuat dialog lintas agama tingkat provinsi, yang akan dilaksanakan di Selatpanjang,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya telah mengagendakan kegiatan itu, namun jadwalnya masih menunggu arahan Bupati Kepulauan Meranti. Kegiatan itu juga melibatkan 40 orang tokoh agama se-kabupaten Kepulauan Meranti.

MENARIK DIBACA:  Kwarcab Lantik Pengurus Kwaran Pulau Merbau

“Dalam hal ini kami melakukan koordinasi kepada Pak Bupati, agar tercapai sinergitas yang baik. Mohon kesediaan Pak Bupati untuk membuka kegiatan tersebut,” jelas Frans.

Ditambahkannya, kegiatan itu juga mampu menaikkan Indeks Kerukunan Beragama, yang mana Indeks tersebut termasuk indikator perhitungan besaran Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) suatu daerah, oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Terkait kunjungan itu, Plt Bupati Asmar menyebut Pemkab Kepulauan Meranti akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut sesuai dengan fungsinya.

“Terima kasih kepada pengurus FKUB Provinsi Riau telah berkenan melaksanakan kegiatannya di Selatpanjang, semoga kegiatan ini senantiasa dapat menyejukkan hubungan antar umat beragama di masyarakat, dan kami siap mendukung kelancaran agenda tersebut,” pungkas Plt Bupati Asmar.

MENARIK DIBACA:  Kunjungan dari STIE Syariah Bengkalis Langsung di Terima Plt Bupati Asmar

Turut hadir, sejumlah pengurus FKUB Provinsi Riau, dan pengurus FKUB Kabupaten Kepulauan Meranti. Rls