PEKANBARU (HPC) – Setiap minggu Polresta Pekanbaru laksanakan kegiatan sosial bernama Jum’at Barokah. Selain menyambangi rumah warga, Tim kali ini dipenuhi wanita cantik berpakaian baju dinas. Tim berkunjung kekediaman keluarga Teguh (60) yang berlamat di Jalan Darma Bhakti Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Jumat (22/12/2017 ) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan kali ini tampil berbeda karena diramaikan oleh banyak Polwan cantik dari Polresta Pekanbaru.”Ya, kita memang tampil beda, kali ini diramaikan anggota Polwan karena bertepatan memeperingati Hari Ibu,”tukas Susanto sambil tersenyum

Dijelaskan Susanto, dalam giat jum’at Barokah kali ini, Kita sengaja mengunjungi Teguh yang bekerja sebagai pencari karah, sedangkan istrinya hanya seorang buruh cuci dari rumah ke rumah. Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru memberikan bantuan kepada keluarga teguh berupa sembako seperti beras, telor, mie, gula dan kopi serta juga sejumlah uang yang biasa disebut tali asih.

“Jangan dilihat dari nominal tali asih yang diberikan, karena tidak dapat menyelesaikan masalah ekonomi keluarga, namun lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian antara polri dengan masyarakat dan agar meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru,”tutup Susanto

Sekretaris Lurah Labuh Baru Barat, Agus menyampaikan rasa apresiasinya. Warga kami sangat senang dan terharu bahwa ternyata Polresta Pekanbaru sangat peduli kepada warga yang tidak mampu.

“Dengan adanya kegiatan sosial Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru ini selalu memberi manfaat dan keberkahan bagi personil dan masyarakat kota Pekanbaru,”tutup Teguh (Rls)