Rahmad Sutiono, Jabat Direktur PJC Kabupaten Rokan Hilir

0
66

ROKAN HILIR (HPC)-Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) terus berupaya merealiasi program humanis memberi pendidikan jurnalistik gratis.

“Atas dasar itulah kita membuka Cabang PJC di Kubupaten Rokan Hilir dengan menunjuk pengelola di bawah Direktur Cabang, Rahmad Sutiono,” ujar Dirut PJC, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H..

Penyerahan SK Direktur PJC Cabang Rohil, dilakukan secara resmi bersamaan dengan Pelatihan Jurnalistik bagi Generasi Milenial di Hotel Rasa Sayang, Kota Bagan Siapi-api(20/2).

Pelatihan yang diikuti sekitar seratus-an peserta itu, kata Wahyudi merupakan program perdana PJC Cabang Rohil bersempena Hari Pers Nasional.

“Alhamdulillah, Pemkab. Rohil memberi dukungan maksimal melalui Dinas Lingkungan Hidup. Ini luar biasa,” kata Wahyudi.

MENARIK DIBACA:  GenPI Rohil Siap Viralkan objek wisata Tahunan Atib Koambai dikubu/kuba

Pengangkatan Rahmad Sutiono, sebagai Direktur Cabang, katanya sudah dipersiapkan sejak lama.

“Rahmad sudah digembleng dengan mengikuti 5 gelombang pendidikan di PJC. Dia sosok wartawan pekerja keras dan mau belajar,” kata Wahyudi.

Wahyudi berharap, Rahmad senantiasa eksis dan konsosten merelalisasi misi PJC yang selalu mengedepankan ihwal profesionalsme dan integritas.

“Program perdana ini, juga menjadi tolok ukur keseriusan Rahmad. Keberhasilan acara dibuktikannya dengan menghadirkan 5 narasumber, termasuk para pimpinan PJC Cabang Kota Dumai,” ungkapnya.

PJC Kota Dumai, kata Wahyudi saat ini, tengah merealisasi program mereka lewat lomba menulis nagi mahasiswa.

“Enam penulis terbaik akan diberi pendidikan jurnalistik gratis di PJC Kota Dumai,” kata Wahyudi.

MENARIK DIBACA:  Cabor Futsal Porkab Rohil I 2019: Kecamatan Palika Sumbang Emas

Kini, lanjutnya PJC memasuki usia ke-13 tahun dengan memiliki dua cabang, serta sekitar seribu alumni.

Institusi yamg berpusat di Jalan Rambutan 13 B, Kota Pekanbaru ini, terus merelalisasi 2 program: seminar dan pelatihan komersil di hotel serta pelatihan jurnalistik gratis di Gedung PJC. (Rls/wan)