Raih 5 Penghargaan, Bupati Labuhanbatu Apresiasi Para Kontingen LASQI

0
28

LABUHANBATU (HALUANPOS.COM) – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, menyampaikan apresiasi yang tinggi ketika bertemu dengan para Kontingen asal Labuhanbatu yang meraih sejumlah Piala pada perlombaan Festival Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Klasik ke XXV tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021yang digelar di Grand Inna Hotel Medan sejak tanggal 11-12 Oktober 2021, pertemuan itu dilakujan di Kantor Bupati, Rantau Selatan, Rabu (13/10/2021).

Adapun prestasi yang telah diraih ada lima kategori yaitu:

-Juara 2 Pop Religi Anak-anak Puteri atas nama Siti Nuffadillah Safira

-Juara 3 Rebana Klasik Remaja Putra

-Harapan 1 Bintang Vokal Anak-anak putra atas nama Imam Rizki Ananda

-Harapan 2 Bintang Vokal Dewasa Putra atas nama Zainuddin

MENARIK DIBACA:  Tegakkan Disiplin Pegawai, Satpol PP Razia ASN yang Keluyuran Saat Jam Kerja

-Harapan 3 Bintang Vokal Dewasa Putri atas nama Reiza Ayu Azhara

Bupati mengapresiasi prestasi yang telah diraih dan mengatakan prestasi yang didapat ini menjadi motivasi bagi kita semua.

“Adanya piala ini menjadi motivasi bagi kita semua, untuk yang akan datang kita harus lebih baik daripada hari ini,” jelas Bupati.

Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Labuhanbatu M.Surya Bhakti,S.Sos mendampingi para kontingen mengatakan, dari hasil keputusan Dewan Hakim, kontingen Labuhanbatu berhasil membawa pulang Piala dari 5 kategori yang berbeda.

“Total seluruhnya ada 5 kategori yang berhasil kita menangkan, walau tidak dapat juara 1. Namun ini akan menjadi motivasi pada Festival tahun-tahun berikutnya,”

MENARIK DIBACA:  Peringatan HUT RI ke-76 Dilabuhanbatu Digelar Sesuai Prokes Covid-19

Hal ini cukup terbilang sukses, mengingat peserta perlombaan tergabung dari seluruh Kabupaten/kota Se-Sumatera Utara. Bahkan, Kata Icung, ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Sebab, tahun-tahun sebelumnya, Labuhanbatu hanya pernah mendapat Juara Harapan.

Atas capaian ini, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu yang telah mensupport mulai dari TC hingga pemberangkatan.

“Kami mengucapkan terimakasih sebanyaknya atas support yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati saat mulai TC hingga pemberangkatan kontingen kita,”Ucapnya.

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd