KAMPAR (HPC) – Rapat koordinasi Daerah (RAKORDA) Baznas Se Provinsi Riau telah Resmi dibuka langsung oleh Ketua Baznas Provinsi Riau H Yurnal Edward, Acara Rakorda pada Hari Minggu 2 Desember 2018 ini berlangsung di Aula Metting Room Stanum.

Acara ini di mulai pukul 08.00 Pagi yang di Hadiri oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Kota Se Provinsi Riau, Ketua Baznas Provinsi Riau H. Yurnal Edward, Ketua I Baznas Bidang Pengumpulan DR. H. Azwar Aziz, SH. M. Si, Wakil Ketua III bidang Keuangan dan Perencanaan Muhammad Erwin SP. SE, M. Sy dan Ketua IV Bidang Umum DR. Yahanan M. Sy, juga langsung hadir.

Selain itu Acara juga dihadiri Bupati Kabupaten Kampar, Pemba Kabupaten Kampar, Tokoh Agama, Kemenag, MUI dan undangan para Muzakki di Kabupaten Kampar.

Laporan Ketua Panitia dari Kabupaten Kampar, dalam hal ini di sampaikan oleh Bapak. Abazua Anwar S. Ag M. Ag mengucapkan terimakasih kepada seluruh Baznas Kabupaten Kota seriau yang telah hadir di acara ini.

“kita mengucapkan selamat datang kepada seluruh Pimpinan Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten dan Kota se Provinsi dan terimakasih kepada seluruh Staff, Panitia dan seluruh lapisan yang membantu menyukseskan Acara ini, semoga acara kita berjalan lancar sesuai harapan, dan kami juga mohon maaf bila banyak kekurangan dari penyambutan dan segala hal nya, maka kami mohon di maaf kan.” Kata Abazua Anwar dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Baznas Provinsi Riau Bapak. H. Yurnal Edward. SE. M. Si. Al. CA menuturkan dalam sambutan nya, mengajak semua pengurus untuk membuat sistem yang lebih baik dalam pengelolaan dana Zakat.

“Mari sama sama kita kuatkan tekat kita semangat kita untuk dapat membuat sistem yang lebih baik lagi dalam pengelolaan Zakat ini, mari hari ini kita mulai Atur Rencana Kerja kita untuk lebih baik lagi, dan kita buat Gerakan Wajib Zakat,bukan hanya sekadar seruan saja namun Wajib Zakat yg harus kita kuat kan.” Ujar H. Yurnal Edward SE. MSi.

Lebih lanjut di tambahkan Ketua Baznas Provinsi Riau ini dengan gerakan wajib Zakat ini dapat menjangkau lebih untuk membantu ekonomi umat.

“Karena dengan Gerakan Wajib Zakat ini kita dapat menjangkau lebih luas lagi untuk membantu ekonomi umat, sesuai dengan Tema Kita ” Dengan Zakat Infaq, dan Shodaqoh Sebagai Pemberdayaan Ekonomi Umat” semoga tahun kedepan kita dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi. ” Tambah Ketua Baznas Provinsi Riau.

Sambutan Positif juga di sampaikan oleh Sekda Kabupaten Kampar Bapak. Drs. H. Yusri M. Si mewakili bapak Bupati Kampar.

” Kami dari pemerintah kabupaten Kampar mengucapkan terimakasih telah memilih kabupaten Kampar sebagai tuan Rumah, dan kami siap untuk membantu Baznas Kabupaten Kampar untuk mengembangkan Baznas di kabupaten Kampar, untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat dan memebantu seluruh masyarakat miskin kita harus bersama sama agar angka kemiskinan dapat kita atasi bersama di Kabupaten Kampar,” Kata Sekda Kabupaten Kampar yang mewakili Bupati.

Lounching Majalah Baznas Provinsi Riau

Di acara ini juga ada beberapa kegiatan yang di lakukan, diantaranya Peresmian Bazmart di Jl. Sudirman di sebelah Pasar Bengkinang, dan Juga Lounching Majalah Zakat Provinsi Riau dengan Judul Majalah “Riau Berzakat” semoga semua program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar demi kepentingan Umat, acara juga berlangsung dengan hikmah dan berjalan dengan lancar. (sk)