Reses H Fathullah, Warga Keluhkan Masalah Banjir dan Rumah Layak Huni

0
57

Pekanbaru (Haluanpos-com)- Kegiatan reses anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah, SH, MH(Dapil Lima Puluh, Sukajadi dan Pekanbaru Kota) di RT 4 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh banyak mendapatkan keluhan masalah banjir. Senin(15/11/21)

Salah satu warga, Halimah mengeluhkan malasah banjir yang sering terjadi ketika hujan. Apalagi wilayah pemungkiman kami jalannya belum disemenisasi. Kemudian kita membutuhkan bantuan rumah layak huni, sebab kami sangat membutuhkan rumah layak huni,” ujar Halimah.

“Terkait masalah banjir yang dikeluhkan oleh warga kelurahan Pesisir khususnya di wilayah
RW 03 RT 4, maka persoalan banjir ini akan kita sampaikan kepada pemerintah kota Pekanbaru melalui rapat paripurna laporan reses anggota DPRD kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  KWT Bunda Ceria Targetkan Bulan Ini Siap Tanam
Usai Reses, H Fathullah berphoto bersama dengan masyarakat
Usai Reses, H Fathullah berphoto bersama dengan masyarakat

” Memang kita sangat prihatin dengan persoalan banjir yang sering terjadi dibeberapa wilayah RT di kelurahan Pesisir, hujan saja selama Dua jam, banjir sudah rumah warga. Seharusnya, pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR kota Pekanbaru mendata serta melakukan penanganan banjir dibeberapa titik banjir. Kalau parit atau drainasenya terjadi pendangkalan maka hal ini menjadi perhatian serius oleh pihak PUPR,” ungkap Fathullah.

“Sedangkan untuk pembangunan rumah layak huni, hal ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru melalu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru. Seharusnya anggaran yang disalurkan bantuan keuangan (Bankeu) untuk rumah layak huni dari Pemerintah Provinsi Riau, maka penyaluran anggaran tersebut harus tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerima bantuan rumah layak huni bisa terbantu,” ungkap Fathullah.(YS)

MENARIK DIBACA:  Kongres Advokat Indonesia Wilayah Riau Melaksanakan Diklat Khusus Profesi Advokat