UPT Musuem dan Taman Budaya Riau Taja Kompetisi Karya Musik Inovatif

0
58

Pekanbaru (Haluanpos.com) – Kompetisi Karya Musik Inovatif yang di laksanakan oleh UPT Museum dan Taman Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau diikuti 11 peserta dari kabupaten dan kota se-Riau.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen digedung olah seni Taman Budaya, Senin(15/11/21), ditandai dengan pemberian tanjak kepada Tiga juri yakni Rino Dezapati, Zalfandry Zainal serta Anggara Satria yang disaksikan para pejabat dilingkungan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Salah satu peserta menampilkan karya musik inovatif di gedung olahseni Taman Budaya Provinsi Riau
Salah satu peserta menampilkan karya musik inovatif di gedung olahseni Taman Budaya Provinsi Riau

Raja Yoserizal Zen dalam sambutannya mengatakan, Bawahsannya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melalui UPT Musuem dan Taman Budaya selalu membuka ruang bagi seniman dan sanggar-sanggar seni dalam mengembangkan karya-karya inovatif yang ingin ditampilkan.

MENARIK DIBACA:  Melalui Dana BNSP, LSP PLKN Riau, Gratiskan Sertifikasi SMK Swasta se-kota Pekanbaru

Sejauh ini, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau melalui UPT Musuem dan Taman Budaya selalu melakukan kegiatan kesenian setiap tahunnya, baik berupa workshop, festival, pameran seni dan pementasan karya-karya seni,” ungkap Yoserizal Zen

Untuk itu, sambung Yoserizal Zen, kegiatan kompetisi karya musik inovatif tahun ini memberikan ruang kepada seniman untuk mengangkat karya-karya budaya yang tidak terlepas dari nilai-nilai warisan budaya Melayu. Dengan diikuti 11 group dalam acara Kompetisi Karya Musik Inovatif maka kita memberikan apresiasi kepada peserta.

Adpun para pemenang Kompetisi Karya Musik Inovatif akan mendapatkan penghargaan dan anggaran pembinaan,” ungkap Yoserizal Zen.(YS)