Reses Ir Nofrizal MM Di Kelurahan Kampung Melayu, Masyarakat Keluhkan Masalah Program Jaminan Kesehatan

0
126
Exif_JPEG_420

Pekanbaru (Haluanpos.com)-Masih adanya masyarakat yang kurang memahami tentang program jaminan kesehatan seperti, KIS Daerah, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, maka wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM saat reses di Sekretariat DPD PAN Kota Pekanbaru Jalan Tiung Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi kota Pekanbaru memberikan penjelasan dan mengajak masyarakat untuk memiliki kartu jaminan kesehatan. Sabtu(18/3/23)

Usai reses, Nofrizal mengatakan, Sekarang ini masih ada masyarakat yang menggunakan Jamkesda, padahal Kartu Indonesia Sehat(KIS) pada awalnya merupakan kartu pengganti identitas warga masyarakat yang memegang kartu Jamkesmas dan Jamkesda. Untuk itu, kita perlu memberikan informasi pentingnya masyarakat untuk memiliki jaminan kesehatan. Jangan sudah sakit baru mau mengurus KIS Daerah ataupun BPJS,” ungkap Nofrizal

MENARIK DIBACA:  Syamsuar Buka Rakerda DPD Partai Golkar Pekanbaru, Target Menang Pemilu 2024
Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM berphoto bersama dengan masyarakat usai reses
Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM berphoto bersama dengan masyarakat usai reses

Sekarang ini kita lihat seluruh pasien dirumah sakit sudah 99 Persen memiliki program jaminan BPJS atau KIS, tetapi anehnya masih banyak masyarakat kota Pekanbaru yang belum memiliki kartu program jaminan kesehatan BPJS atau KIS Daerah. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat agar mengurus KIS yang disediakan oleh pemerintah daerah, dan termasuk mengurus BPJS Tenaga Kerja Mandiri dan tentunya harus mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan,” tutup Nofrizal. (YS)