Sambut Bulan Suci Ramadan Pemkab Meranti Gelar Tabligh Akbar

0
178

MERANTI (HALUANPOS.COM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menggelar tablig akbar di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang, Kamis (16/3/2023) malam. Kegiatan untuk menyambut datang bulan suci ramadan 1444 H/2023 M itu diisi ceramah agama oleh Achmad Sirojul Munir dari Kota Pekanbaru.

Mewakili Bupati H. Muhammad Adil yang sedang bertugas di luar daerah, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Bambang Suprianto menyampaikan pelaksanaan kegiatan itu diharapkan memberi semangat dalam menyambut bulan ramadan.

“Kaum muslimin sudah selayaknya menyambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan. Karena bulan ramadan mengandung berbagai kebaikan yang tidak ada pada bulan lainnya,” ujar Sekda.

Dia juga mengajak masyarakat, terutama aparatur di lingkungan Pemkab Meranti untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah kepada Allah. Begitu juga dengan hubungan sesama manusia, harus turut dipererat dengan momentum ramadan ini.

MENARIK DIBACA:  Buka Peragaan Manasik Haji Cilik, Bunda PAUD Meranti : Semoga Nantinya Bisa Menjalankan Ibadah Haji

“Izinkan saya atas nama Pemkab Meranti dan keluarga mengucapkan marhaban ya ramadan. Mudah-mudahan Allah memberi kekuatan dan kesempatan kepada kita untuk menjalankan puasa tahun ini, serta dapat menjadi insan yang kembali pada fitrah,” harapnya.

Hadir dalam tablig akbar itu, unsur pimpinan Forkopimda, para pejabat, seluruh ASN dan tenaga Non PNS, serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)