ACEHTIMUR(HPC)-Sambut bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, Puluhan Masyarakat Tualang Pateng bersama Perangkat Desa Sabtu.(17/03/18) malam adakan rapat pembentukan Panitia Tabligh Akbar sekaligus Santunan Anak yatim, Rapat ini dipimpin langsung oleh keuchik Tualang pateng Zainal Abidin yang Akan di hadirkan bersama Ustadz Sya’ban Siregar dari Siantar Sumatra Utara.

Dalam rapat itu ada beberapa hal yang di sampaikan oleh kepala desa tersebut, yait u sususan kepanitiaan, susunan acara dan teknis pelaksanaan. Acara ini juga rencananya akan di laksanakan pada tanggal 02 Mei 2018 bertempat di Mesjid Nurul Yakin Dusun Antara Desa Tualang Pateng Kecamatan Perlak Timur,Aceh timur.

Adapun Susunan Panitia Sebagai berikut Ketua Panitia Tgk.Muhammad, Sekretaris Idris, bendahara Rajin Siregar dan Seksi Acara Sabri, seksi pendanaan tiap-tiap kepala dusun dan Koordinator Lapangan Yusri juga Sebagai Ketua pemuda.

Menurut Tgk, Muhamamad  Sebagai ketua panitia mengatakan, acara tabligh akbar perlu dilaksankan untuk mengingat kembali ilmu-ilmu tentang keutamaan ibadah dalam berpuasa dan untuk memperkuat iman kita masing-masing yang mana kita merasa diri
sebagai hamba Allah umat Nabi Muhammad.

“Acara ini perlu diadakan mengingat bulan ramadhan didepan mata yang mana nantiknya yang akan di sampaikan oleh ustadz kita Ustadz Sya’ban siregar dari Siantar semoga masyarakat mengerti dan memamfaatkan ilmu-ilmu yang diberikan oleh Ustadz Sya’ban Siregar.”terangnya pada Haluanpos.com

Ia juga menghimbau masyarakat Tualang Pateng khususnya, untuk dapat hadir meramaikan Tabligh Akbar tersebut, dan Setiap Dusun-dusun agar dapat mensosialisasi kepada warganya tentang Akan diadakan Tabligh Akbar.

Ketua panitia juga berharap agar seluruh Panitia dapat bekerja sama, baik dengan Masyarakat maupun Aparat Desa, agar pelaksaan acara bisa berjalan lancar dan sukses.
Dalam rapat tersebut turut dihadiri hadir oleh kepala desa Tualang pateng Zainal Abidin,sekdes idris, Imam gampong Tgk Muhammad, anggota Tuha peut,seluruh perangkat desa, seluruh Tiga kepala dusun,ketua pemuda yusri dan masyarakat.(A15)