Satgas BKPRMI Kerjasama dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau

0
192

PEKANBARU (HPC)– Guna membantu percepatan penanganan kasus pandemi virus corona atau Covid-19, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Riau menjalin kerjasama dengan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau.

Sebelum melakukan aksi di lapangan Tim Satgas DPW BKPRMI Riau yang diketuai oleh Abu Kasim SAg yang juga Ketua Harian DPW BKPRMI Riau bersama anggotanya, Musyawair Shum (sekretaris), Asyari Muhammad Yusuf (korlap) HM Yunus (coordinator logistik) melakukan audiensi bersama Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, H Syahrial Abdi di kantor Bappeda Riau, Selasa (19/5).

Pada kesempatan itu, sempat terjadi diskusi dan juga pencerahan terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Riau oleh Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau. Menurut Syahrial Abdi, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Riau sudah mulai ada perubahan. Tentu kondisi ini harus diikuti oleh ketentuan yang sudah dibuat oleh pemerintah.

MENARIK DIBACA:  Kapolri: Saya Apresiasi Inovasi Polda Riau Dan Seluruh Forkopimda Riau Cegah Dan Atasi Karhutla

‘’Alhamdulillah sudah mulai ada perubahan. Semoga dalam waktu dekat ini kasus Covid-19 di Riau ini cepat hilang dan masyarakat bisa hidup normal,’’ ujarnya.
Ia juga menyebutkan, dengan adanya kerja sama antara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau dan Satgas Covid-19 DPW BKPRMI pihaknya sangat berterima kasih. Karena untuk mencegah penularan virus corona ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun ada kerjasama semua pihak termasuk organisasi masyarakat.

‘’Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau yang diketuai Pak Guber Riau tentu menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau. Karena saat ini wabah Covid-19 masih berlangsung di semua daerah di Riau,’’ ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Said Usman Abdulah : Terkait Polemik LAM Pekanbaru, LAM Riau Sepertinya Membisu

Ia menyebutkan, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau tentu akan bekerja sama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dan juga kerja sama dalam penyaluran bantuan buat masyarakat terdampak Covid-19.

‘’Apalagi ada program dari Satgas BKPRMI Riau yang ingin melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah menjelang Idul Fitri tentu sangat didukung dan pihaknya akan membantu berupa cairan disinfektan, hand sinitaizer dan juga masker,’’ ujarnya.

Sedangkan Ketua Tim Satgas Covid-19 DPW BKPRMI Riau Abu Kasim SAg menyambut baik, kerja sama yang akan diberikan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau. Pihaknya akan segera turun kelapangan untuk berkoordinasi bersama relawan dan juga pengurus masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Bela RAPP, massa aksi salah sasaran.

‘’Insyaallah kami siap bekerja sama dan membantu pemerintah. Baik dalam penanganan korban Covid-19 maupun kerjasama bidang lain, khsusnya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas lagi di Riau,’’ ujarnya.

Ia juga menyebutkan, sesuai amanah dari DPP BKPRMI Riau untuk memperhatikan nasib guru-guru mengaji, pata ustaz/ustazah pihaknya sudah menyampaikan kepada pemerintah untuk penyaluran bansos harus benar-benar tepat sasaran.(rls)