Satpolair Rohil, Semprot Disinfektan Dan Berikan Sosialisasi kepenumpang

0
49

BAGANSIAPIAPI – (HPC) Satuan Polisi Perairan Polres Rokan Hilir bekerja keras mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan standar pencegahan yang dimulai dari penumpang dipelabuhan Aliong Bagansiapiapi yang akan berangkat ke Penipahan dan Pulau Halang. Mereka semua diproteksi dengan beberapa tahapan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Kepala Satpol Air, Iptu Sapto Hartoyo, menyampaikan, saat penumpang berada di pelabuhan disemprot dengan cairan hand sanitizer. Petugas Polair juga memberikan sosialiasasi menggunakan pengeras suara berupa himbauan pencegahan Covid 19 supaya bisa mengedukasi penumpang berkaitan dengan korona sekaligus terkait bagaimana pencegahannya.

Diatas kapal sendiri, Petugas POlair yang juga didampingi TNI, Imigrasi dan Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan dan Syahbandar juga melakukan penyemprotan disinfektan diarea penumpang dan area tempat duduk penumpang yang dilakukan secara rutin baik setiap kedatangan maupun keberangkatan kapal.

MENARIK DIBACA:  Jon Erizal Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang Emas Tax Amnesty

” Hand sanitizer juga kami siapkan di area atau titik penumpang kapal sehingga mudah di jangkau dan selalu safety,” tutur Minggu (22/3/2020) di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi.

Sementara untuk kru kapal yang kontak langsung dengan penumpang pihaknya diwajibkan disemprot hand sanitizer dan menggunakan masker. Dengan standar yang dilakukan tersebut, Sapto berharap penumpang tidak was-was terkait penularan Covid 19.

Sementara itu, untuk jadwal dan jumlah penumpang sampai saat ini masih relatif stabil. ” Jadwal kapal tetap kami jaga untuk ketersediaan pasokan bahan pokok sehingga akan tetap terjamin,” beber Sapto.

Pada kesempatan ini ia juga berharap agar para penumpang ikut berperan aktif bersama-sama melakukan pencegahan serta tidak mengabaikan prosedur atau standar yang telah dilakukan Petugas Polair bersama instansi lainnya dalam melakukan perjalanan. rilis

MENARIK DIBACA:  ASESMENT JABATAN TINGGI PRATAMA Bupati : Asesment Sebuah Strategi dan Pondasi Kita Mendapatkan Pejabat Sesuai Kompetensi