Satu dari Empat warga Aceh yang Dinyatakan Kabur setelah Positif Covid-19 Dimalaysia Adalah Warga Aceh Timur

0
135
ilustrasi-pasien-kabur

ACEHTIMUR(HPC)-viralnya video warta berita dari salah stasion televisi Malaysia yang menyatakan ada empat warga asing yang kabur setelah di ketahui posistif covid-19 beredar luas di beberapa medsos, diduga adalah warga Aceh, salah satunya merupakan warga di Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, Dr. Edi Gunawan saat di konfirmasi haluanpos.com. menyatakan benar, bahwa WNI yang di maksud itu berinisial F – 26 dengan identitas paspor beralamat di lhokseumawe, namun setelah dilakukan penyelidikan oleh tim covid-19 kecamatan bahwa (F) beralamat di Dikecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur.

“ benar, namanya  Berinisial F usia 26 tahun, beralamat di desa Alue Lhok, Kecamatan Idi tunong,Kabupaten Aceh Timur, dan setelah ditelusuri dan dilacak oleh Muspika melalui keluarga yang F, yang bersangkutan masih di negeri jiran Malaysia dan saat ini sedang di karantina rumah sakit penanganan Corona di Negara Malaysia ( bandar baru stasiun lima belas universitas banggi Malaysia ).untuk penanganan pasien suspeck/positif corona.” Terang  Dokter Edi kepada haluanpos.com, jum’at 22 Mei 2020.

MENARIK DIBACA:  Sisilita Arsyadjuliandi: Program PKK KB Kes Ini Dapat Memberikan Kesan Positif

Kini untuk Jumlah Penanganan Kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur pertanggal 21 Mei 2020, Total kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 69 kasus, yang masing –masing terdiri dari Dalam Pantauan (DP) 1 kasus dan sisanya sebanyak 68 kasus berstatus Selesai Pantauan(SP).

Laporan :Ilham Zulfikar/14m