SD NEGERI 5 PEKANBARU PEMILIHAN KETUA KOMITE SEKOLAH

0
43

Pekanbaru (HPC)-Komite Sekolah adalah Lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan, dimana Komite Sekolah diatur dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 75 Tahun 2016. Berdasarkan peraturan tersebut SD Negeri 5 Pekanbaru melaksanakan Pemilihan Ketua Komite Sekolah yang dihadiri oleh Orangtua/Wali peserta didik yang diundang oleh Pihak Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SD Negeri 5 Pekanbaru yakni Ibu Nurhasanah, SpdI memaparkan kepada peserta musyawarah bahwasanya Pengurus Komite Sekolah SD Negeri 5 Pekanbaru berada dalam kekosongan. Untuk memajukan mutu sekolah sangat dibutuhkan peran dari Komite Sekolah yang akan dibentuk nantinya.
Banyak Harapan yang akan dilaksanakan untuk memajukan mutu sekolah baik itu dari ramah lingkungan, kegiatan anak dan sebagainya, untuk itu Ibu Nurhasanah, SpdI berpesan agar kiranya Komite Sekolah dapat yang terpilih dapat menjalin kerjasama dengan pihak sekolah untuk memajukan SD Neger 5 Pekanbaru.

MENARIK DIBACA:  Polisi Lakukan Pengejaran Pelaku Bom Molotov Rumah Kadis Bina Marga

Dalam kegiatan Musyawarah Pemilihan Ketua Komite Sekolah SD Negeri 5 Pekanbaru, terpilih secara Aklamasi Sdr. Andri Yanto, SE sebagai Ketua Terpilih. Dan dalam struktur mekanismenya Komite Sekolah juga dibentuk susunan pengurus yang nantinya akan di buatkan Surat Keputusan dari Kepala Sekolah SD Negeri 5 Pekanbaru.

Adapun struktur kepengurusan Komite Sekolah yang sudah disusun adalah sebagai berikut :
Ketua : Andri Yanto, SE
Sekretaris : Dudi Suryaman
Wakil Sekretaris : Hilda Yenni
Bendahara : Mala Novrianty
Wakil bendahara : Mirani

Koordinator Seksi Humas : A. Susiana
Anggota : Trisna Adliana
Koordinator Seksi Perlengkapan : Jasril
Anggota : Firman
Koordinator Seksi Keamanan : Raja Nauli
Anggota : Rina Roy
Anggota : Siti Halimah

Ketua terpilih Andri Yanto, SE menyatakan siap memegang amanah terpilih sebagai Ketua Komite SD Negeri 5 Pekanbaru dan berusaha secara bersama-sama dan gotong royong untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah. (rls/kim)

MENARIK DIBACA:  Kepemimpinan Afrizal Nur, FU UIN Suska Riau Melahirkan Prodi Baru