Sertifikasi Perbankan Tak Perlu Lagi ke Luar Riau

0
133

PEKANBARU (HPC)-Selama ini untuk mendapatkan sertifikasi profesi perbankan, praktisi perbankan di Riau mesti pergi ke Jakarta atau ke kota lainnya. Karena, di Riau belum ada wadah untuk menyelenggarakan sertifikasi profesi perbankan tersebut.

Untuk menjawab tantangan dan peluang ini, Universitas Abdurrab Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP) melakukan sosialisasi profesi perbankan.

“Jadi, ke depan kalau ada yang ingin mendapatkan sertifikasi profesi perbankan, orang Riau tak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta, Bandung atau kota lainnya. Karena InsyaAllah bisa digelar di Pekanbaru saja. Karena Universitas Abdurrab akan bekerjasama dengan LSPP,” kata Rektor Universitas Abdurrab, Prof Susi Endriani, saat acara sosialisasi di Susiana Tabrani Convention Hall Jalan Bakti Pekanbaru, Rabu (17/7/2019).

MENARIK DIBACA:  Ini dia Rilis RAPP : Berita Hoax Membuat Resah Semua Karyawan dan Juga Para Mitra Kami

Sementara itu, Pembina Yayasan Abdurrab, Susiana Tabrani, menyambut baik sosialisasi sertifikasi profesi perbankan ini. Katanya, kegiatan ini sebagai salah satu bukti komitmen Yayasan Abdurrab untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Riau.

“Negeri Riau kita ini kaya, dan tentunya harus diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul juga, termasuk sumber daya manusia di bidang ekonomi ini,” harap Susiana.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Yusri, juga menyambut baik atas sosialisasi sertifikasi profesi perbankan di Pekanbaru ini.

“Bisnis perbankan ini bisnis yang rentan terhadap isu-isu apa pun. Makanya, diperlukan sumber daya manusia yang sudah tersertifikasi dengan baik. Dengan kehadiran LSPP di Riau ini bisa mempermudah siapa pun yang ingin dapatkan sertifikat profesi perbankan di Riau. Sebab mereka tak perlu jauh-jauh lagi ke luar kota yang bisa menambah biaya dan waktu. Cukup di Pekanbaru saja, bisa lwvih efisien,” papar Yusri. (al)

MENARIK DIBACA:  Kelangkaan Gas 3 kilo bersubsidi, Ingot Hutasuhut Akui Masih Lemahnya Pengawasan

Sumber. Cakaplah.com