Mantap, Film Pendek “Kue Khasidah” Anak Siak Terbaik I di Indonesia

0
119

JAKARTA (HPC)- Suatu prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Riau, dari 17 film pendek yang masuk nominasi lomba film pendek yang ditaja Viu Digital Film, film anak Siak berjudul “Kue Khasidah” meraih terbailk I.

“Alhamdulillah, ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Riau, film pendek karya anak-anak Siak berjudul
Kue Khasidah terbaik I dalam lomba film pendek yang diselengarakan Viu Digital Film” kata Gubernur Riau, Drs H. Syamsuar MS.i

Saat menerima penghargaan dari pimpinan Viu Digital Film, Syamsuar didampingi Assisten 3 Siak Jamaludin yang mewakili Bupati Siak. Prosesi penyerahan penghargaan itu, disaksikan Ilham Habibi dari Berkarya Indonesia.

Syamsuar menjelaskan, ada 17 filem pendek Indonesia yang masuk nominasi, dan setelah melalui penilaian cukup panjang film Kue Khasidah berhasil meraih terbaik I. Sedangkan terbail II dari Cilegon dengan judul film “Kelangkahan.”

MENARIK DIBACA:  Rayakan HUT ke-3, RS Prima Gelar Fun Walk

“Pada lomba film ini, dari 17 film pendek yang masuk nominasi hanya ada dua penilaian terbaik,” ucap Syamsuar.

Sutradara film Kue Khasidah, Nur Azizah adalah anak Sungai Apit, Kabupaten Siak. “Sutradaranya hebat, kalau tak salah usianya masih 18 tahun dan dia juga hadir di Jakarta,” kata Syamsuar.

Pemeran utama bernama Nina, sambung Syamsuar, sehari-hari juga dikenal kreatif. Infornasi yang sampai kepada orang nomor satu di Riau ini, bahwa musik soundtrack film itu adalah ciptaan Nina.

Proses pembuatan film pendek Kue Khasidah ini, jelas Syamsuar, sangat singkat. Anak-anak Siak tersebut diberi pelatihan cara membuat film, menjadi sutradara, dan diberi pelatihan membuat skenerio.

MENARIK DIBACA:  FKPP Kota Pekanbaru sampaikan pernyataan sikap

“Usai pelatihan mereka langsung membuat film, dan hasilnya film pendek Kue Khasidah karya anak-anak Siak meraih terbaik I. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi anak-anak Riau lainnya, apalagi potensi Riau cukup besar,” ucap Syamsuar.

Viu adalah layanan video over-the-top yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW. Debutnya di Hong Kong, Viu menyediakan drama Asia, program variasi, anime dan berita hiburan. Pada bulan Februari 2017, Viu memiliki 6 juta pengguna aktif bulanan.