Siswa/i Asisten Keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Gelar PBL diPuskesmas Panipahan

0
49

PANIPAHAN, (HPC) Puluhan siswa/i jurusan asisten keperawatan SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir menggelar Praktik Belajar Lapangan (PBL) Belum Lama ini.

Praktik Belajar Lapangan (PBL) tersebut digelar di Puskesmas Panipahan selama satu semester, hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan pihak sekolah dalam membentuk karakter siswa serta memberikan pemahaman yg lebih mendalam terkait ilmu keperawatan.

Kepala SMK Perikanan Al-Ittihadiyah Mursyidin Noer, SE mengatkan “Siswa harus memahami bahwa profesi asisten keperawatan sangat erat kaitannya dengan manusia, yang mana pada praktiknya mempunyai resiko cukup tinggi, untuk itu, konsentrasi ilmunya harus disiapkan secara seksama dan sungguh-sungguh.” Ujar Mursyidin

Dijelaskan Mursyidin, Ditengah situasi Covid 19 seperti sekarang ini, kita juga menekankan kepada siswa/i agar di dalam pelaksanaan PBL yg akan dilalui senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana telah ditetapkan oleh Pemerintah.

MENARIK DIBACA:  Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Satpolair Polres Rohil Berbagi Ke Ponpes Salafiyah Al - Asasiyyah

“Harapan kami, melalui Praktik Kerja Lapangan ini nantinya, mereka dapat menyerap ilmu dengan baik, sehingga teori yg selama ini dipelajari, kedepan mampu mereka praktikkan dengan professional.” Pungkas Mursyidin

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMK Perikanan Mursyidin Noer, SE beserta 2 tenaga pendidik lainnya yang ikut dalam acara pelepasan PBL tersebut juga menjelaskan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan yg terletak diwilayah pesisir Rohil itu menaungi dua jurusan, diantaranya Asisten Keperawatan dan Agribisnis Perikanan. Selain MOU dengan Puskesmas Panipahan, SMK Perikanan juga bekerjasama dengan Balai Benih Ikan Kota Medan sebagai tempat PBL siswa/i jurusan Agribisnis Perikanan. (Rilis/Jul)