Teringat Sosok Almarhum Sahabat, Bupati Suyatno Memilih Peringatan Malam Nuzul Quran di musala As Salam

0
435

BAGANSIAPIAPI (HPC) – Pemerintah daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) memperingati malam Nuzul Quran di musala As Salam di Jalan Selamat, Kelurahan Bagan Timur, Bangko, Rabu (28/4) malam.

Bupati Rohil H Suyatno AMp hadir pada kesempatan itu, turut hadir dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rohil, Sejumlah tokoh agama dan jajaran penguru musala.

“Ini adalah malam istimewa, dimana terjadi peristiwa wahyu turun kepada Nabi Muhammad dan Alhamdulillah bisa kita peringati bersama di musala ini,” kata Suyatno.

Selain itu dirinya mengagendakan peringatan nuzul Qur’an di musala tersebut karena ada kenangan khusus dengan salah seorang sahabatnya A Rauf yang telah meninggal baru-baru ini dimana sosok almarhum cukup gigih untuk mengembangkan pembangunan musala.

MENARIK DIBACA:  Polres Dumai Ajak Polres Meranti Eratkan Tali Silahturahmi Agar Tetap Terjaga

“Makanya dijadikan musala ini tempat peringatan Nuzulul Qur’an Pemda Rohil, teringat almarhum yang getol semasa hidupnya membahas pembangunan musala, makanya saya pertama tarawih di sini dan ada niat akan dijadikan masjid,” katanya.

Disisi lain memang terlihat bahwa jamaah musala tersebut cukup ramai, untuk itu dirinya mengajak dan mengharapkan dukungan, doa dari masyarakat khsusunya di sekitar musala agar rencana pembangunan atau peningkatan Musala menjadi masjid tersebut dapat berjalan dengan lancar. (Rilis/Jul)