SM JAMIN Riau Laporkan Pengrusakan APK Jokowi-KH Ma’ruf Amin

0
60

PEKANBARU (HPC) – Sahabat Muslim Jokowi Makruf Amin (SM JAMIN) Provinsi Riau melaporkan pengrusakan Baliho pasangan Capres 01 Jokowi Ma’ruf Amin ke Polresta Pekanbaru.

Kedatangan pengurus SM JAMIN Riau di terima langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto SIK. Dalam laporan tersebut pengurus SM JAMIN Riau dihadiri oleh Ketua DPW Khornelis, Ketua DPD Kota Pekanbaru Syafril Koto dan di Dampingi oleh Ketum DPP SM. JAMIN Ardiansyah Saragih dan Sekjend Sugito.

Dalam laporannya ketua DPW SM JAMIN Riau Khornelis menyampaikan telah terjadi pengrusakan Baliho pasangan Capres 01 Jokowi Makruf Amin di beberapa tempat di Kota Pekanbaru.

” kami melaporkan telah terjadi pengrusakan dengan sistematis oleh oknum yang tidak diketahui terhadap baliho pak Jokowi Makruf Amin di beberapa tempat di Pekanbaru, kami berharap Kapolres dapat mengusut tuntas para pelaku pengrusakan tersebut, agar tidak terjadi lagi untuk yang akan datang”. Kata ketua DPW SM JAMIN Riau Khornelis, Selasa (12/2/2019).

Ketum DPP SM JAMIN Ardiansyah Saragih juga berharap agar kasus ini bisa di tuntaskan dan pelakunya segera di tangkap dan diberi sangsi atas perbuatannya.

” Saya berharap kasus ini bisa tuntas secepatnya dan pelaku diberi sangsi atas perbuatannya demi menjaga Domokrasi yang damai” imbuhnya.

Kapolresta Pekanbaru Bapak Kombes Susanto menerima laporan pengurus JM.Jamin Riau atas pengrusakan Baliho Pak Jokowi di beberapa tempat di Pekanbaru dan berjanji akan mengusut tuntas para pelaku pengrusakan tersebut.

” saya berterima kasih kepada pengurus SM JAMIN Riau yang telah menyampaikan laporannya kepada pihak kepolisian dan kami akan mengusut sampai tuntas pelaku pengrusakan ini, kami menghimbau kepada seluruhnya h masyarakat kota Pekanbaru untuk lebih mengedepankan rasa kebersamaan, jangan rusak demokrasi kita dengan perilaku tak terpuji ini.” Kata Kapolresta Pekanbaru.

Selanjutnya Kapolresta akan mendata baliho yang dirusak oknum. Diantaranya ada di Jln Sudirman, Arifin Ahmad, M. Yamin, dan HR. subrantas. Adapun jumlah baliho yang dirusak dan dilaporkan sebanyak 16 baliho.

Sedangkan ketua DPD SM. JAMIN KOTA Pekanbaru Syafril Koto juga mengatakan bahwa pengrusakan ini sudah tidak bisa di biarkan lagi.

” selama ini kami hanya diam di Bully, di Fitnah tapi sekarang kami tak bisa berdiam lagi, karna ini sudah kererlaluan, Kalau masyarakat tidak suka jangan dirusak. Kan baliho itu gak mengganggu.” imbuh Caleg DPRD Prov.Riau Dapil Pekanbaru dari PBB.

Akhir dari pertemuan dan laporan tersebut pihak Kapolresta akan mengusut pelaku pengrusan baliho. (rls)