SYAFRIL KOTO SIAP MAJU BAKAL CALON WAKIL WALIKOTA PEKANBARU 2017

0
683
Syafri Koto Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang
Syafri Koto Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang
Syafri Koto Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang
Syafri Koto Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang

Pekanbaru(kupasriau.com)-Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang Propinsi Riau Syafril Koto menyatakan siap, bila sewaktu-waktu dirinya diminta sebagai bakal calon Wakil Walikota Pekanbaru. Hal tersebut dikemukakan Tokoh Pemuda di wilayah Bulan Bintang ini, ketika berbincang-bincang dengan wartawan Kupas Riau, senin(9/2).

Motivasi mendorong keinginan Syafril untuk maju menujuh pekanbaru dua. Karena keprihatinannya melihat masyarakat Kota Pekanbaru khususnya, dan Riau pada umumnya, selama ini menjadi penonton yang baik, tanpa bisa mengelola sumber daya alamnya sendiri, kata Safril, ini jauh seperti harapan kita bersama.

Seharusnya lanjut Wakil Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang Riau ini, Putera Daerah yang berkompeten direkrut dan digambleng dengan pendidikan tinggi, sehingga menjadi tenaga ahli untuk mengelolah sumber daya alam kita sendiri, pada akhirnya kita jadi pelaku, dan bukan hanya menonton saja.

MENARIK DIBACA:  Bupati Meranti Serahkan LHP Un Auditied Pemkab. Meranti 2017 Ke BPK RI Perwakilan Riau

Selain daripada itu, Syafril menambahkan, untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani, adalah dengan cara pelaksanaan pendidikan agama sebagai pondasi keimanan. Iman yang kuat pasti akhlaknya baik. Dan perhiasan diri dengan akhlaqul karimah menciptakan kesejukan, menghilangkan perbedaan, menjadi Rahmatan lil alamin, dibalik kemajemukan agama dan suku, tercipta persatuan dan kesatuan serta kehidupan yang dinamis.

Syafril mengungkapkan, saat ini kita memang menujuh kesana, tetapi kehidupan madani itu belum tampak nyata. Bagaimana bisa dikatakan madani, sementara izin diberikan pada tempat hiburan malam, dan itu memberi peluang bagi kemaksiatan, dan kenakalan remaja. Dan menurut Syafril, kehidupan Madani itu dilihat dari kehidupan masyarakatnya yang agamis. Bukan kehidupan matrealistik atau hura-hura. Kalau peluang maksiat itu diberi izin, kata syafril, kehidupan madani itu masih jauh dari harapan.

MENARIK DIBACA:  Reses H. Darnil SH, serap Aspirasi masyarakat Sukaramai

Syafril Koto seorang Tokoh Pemuda memiliki pemikiran jauh kedepan untuk negeri bertuah ini. Dan berbagai macam Organisasi telah digeluti, diantaranya, anggota Majelis Pemuda Indonesia, Ketua IKMR kecamatan Tampan Tahun 2011-2016, Wakil Ranting MABIRAN Tahun 2011-2016, Sekretaris KNPI Kec. Tampan Tahun 2005, Anggota MDI sampai saat ini, Anggota Idtihadul Mubalighin sampai saat ini, Ketua DPW Pemuda Bulan Bintang periode 2015-2020,dan Wakil Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang Riau Periode 2015-2020.

Seorang Syafril Koto sosok pemimpin masa depan, memiliki kualitas dan kuantitas yang diharapkan rakyat,prinsip hidup menjadi slogan dalam dirinya,”Gali Potensi, Bangun Negeri, dan Tingkatkan Marwah Diri”.

” Gali potensi diri dan gantung cita-cita setinggi mungkin, sehingga sikap optimis akan mampu mencapai impianmu, dengan itu kita bangun negeri tercinta, dan dengan akhlak yang baik serta mulia, mengangkat marwah diri, terciptalah kehidupan madani, sebagai harapan kita” pungkas Syafril.(Doni)

MENARIK DIBACA:  Ini 8 Arahan Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017