DPRD Kota Pekanbaru Minta Pemko, Masyarakat Serta Pihak Terkait Bersinergi Atasi Banjir H Darnil SH : Lakukan Tindakan Preventif Sebelum Terjadi Bencana Banjir

0
208
Ketua Fraksi Hanura Kota H.Darnil SH
Ketua Fraksi Hanura Kota H.Darnil SH
Ketua Fraksi Hanura Kota H.Darnil SH
Ketua Fraksi Hanura Kota H.Darnil SH

Laporan: Herman Maulana.AMd

PEKANBARU (kupasriau.com)- Melihat sekarang ini intensitas curah hujan di Provinsi Riau cukup tinggi maka diperlukan adanya tindakan preventif untuk mengatasi agar tidak terjadinya banjir diberbagai kabupaten kota di Provinsi Riau, terutama kabupaten yang kerap kali mengalami bencana banjir.

Belajar dari pengalaman bencana banjir pada tahun-tahun sebelumnnya, Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah kabupaten/kota masih memandang enteng bencana banjir yang melanda sebagian kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning ini, sebab dinilai tidak banyak memakan korban dalam bencana banjir.

Tahun 2016 ini bencana banjir telah banyak memakan korban seperti di Kabupaten Kampar. Selain itu, Bencana banjir juga merusak infrastruktur dan menghambat proses belajar dan mengajar dalam bidang pendidikan.

MENARIK DIBACA:  Kepemimpinan Afrizal Nur, FU UIN Suska Riau Melahirkan Prodi Baru

Sementara itu, Bencana Banjir juga menghambat perekonomian masyarakat, seperti perikanan, pertanian, dan perkebunan masyarakat.

Terkait dengan itu, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Pekanbaru, H Darnil SH mengaharapkan kepada pemko dan masyarakat untuk saling bersinergi dan bekerjasama untuk mengatasi atau mengantisifasi terjadinya banjir.

“Pertama kami berharap kepada pemerintah kota seharusnya pemko turun ke lapangan melihat keadaan bencana banjir pas terjadinya banjir bukan setelah banjir agar bisa mengetahui kondisi di lapangan apa permasalahan sebenarnya yang terjadi,” katanya saat diwawancara diruang kerjnya oleh Kupasriau.com, Selasa (9/2/16).

Sementara itu, Darnil juga mengharapkan serta menghimbau kepada masyarakat Riau khususnya daerah yang terkena bencana banjir untuk bergotong royong mengatasi masalah banjir yang setiap tahun menimpa daerah di Provinsi Riau.

MENARIK DIBACA:  Hadir dalam Halal Bi Halal IKAPTK Riau H. Irwan Nasir banyak mendapat sambutan dari kawan kawan sejawat

“ Kita juga berharap kepada masyarakat, marilah kita bergotong royong bersama-sama supaya jangan terjadi lagi banjir,” tutupnya.(her)