Tampil Live di RTV Bupati Irwan Nasir sampaikan Potensi Sagu Meranti

0
263

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir, M. Si tampil Secara langsung (live) di Riau Televisi ( RTV) Pekanbaru dalam membahas Potensi Sagu yang ada di Kabupaten Meranti, malam sabtu (25/7/2020)

Dalam Materinya Bupati Kabupaten Termuda Di Riau itu sangat semangat dan Optimis Potensi Sagu di Kabupaten Meranti mendapat respon dari Pusat seperti Kementerian Agama dan Bulog.

” Beberapa waktu yang lalu kami mendatangi kementerian Pertanian dan Kantor Bulog di Jakarta Alhamdulillah itu mendapat respon yang luar biasa, luar biasa yang saya katakan ini adalah ketika kami datang kesana, Alhamdulillah sebulan sesudah itu Bulog mengirimkan pejabatnya ke Meranti untuk berdialog dengan kami berkomunikasi dengan Petani Petani serta pengusaha sagu, dan Alhamdulillah terjalin Komitmen kesepakatan bahwa bulog akan mengangkat sagu ini ketingkat Nasional.” kata Irwan Nasir.

MENARIK DIBACA:  Melalui Program LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum'at Barbagi, Warga Penderita Prostat Sangat Terbantu

Tidak hanya itu Bupati Irwan Juga memaparkan kalau mengkonsumsi Sagu ini adalah makanan sehat makan sedikit bisa kenyangnya lama karena ini tidak disosialisasi kan sehingga masih banyak yang belum tahu.

” karena sagu ini tidak disosialisasikan serta tidak di budayakan itu membuat sagu ini menjadi asing bagai indonesia memang, padahal sagu inikan sesuatu yang luar biasa dia tumbuh tanah yang Rawa. Bahkan kami di Meranti mengandalkan perkembangan sagu ini selain untuk ketahanan pangan kami juga menekan tingkat kebakaran hutan dan lahan di Meranti karena sagu ini adalah jenis tanaman yang suka dengan air sehingga kalau kita menanam sagu otomatis tanah yang ada di situ akan lembab itu sangat efektif menekan kebakaran hutan yang ada di perkebunan sagu itu.” papar Irwan.

MENARIK DIBACA:  Khairuddin Al-Young Riau Mendaftar Di PPP, Sampaikan Visi Dan Misi Riau Istimewa

Irwan juga menyampaika sekarang lagi merintis bagaimana sekarang ini akan kita kembangkan beras sagu. Pada acara itu bupati di dampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Meranti Rudi. MH. (wan)