Tiga Tahun Ditiadakan, Kunjungan Tatap Muka di Lapas Bagansiapiapi Kembali di Buka

0
139

BAGANSIAPIAPI (Haluanpos) Setelah tiga tahun ditiadakan akibat wabah covid-19, kunjungan tatap muka bagi keluarga warga binaan di lapas kelas II A Bagansiapiapi kembali di buka pada perayaan idul Fitri 1444 h tahun 2023. Kendati demikian kunjungan tatap muka tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pada hari ini kami kembali membuka layanan kunjungan tatap muka, ini berdasarkan surat edaran dari dirjen pemasyarakatan pada masa pandemi menuju endemi, jadi diizinkan kunjungan tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, kata Kepala Lapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo kepada wartawan Sabtu (22/04/23).

Kunjungan tatap muka ini tambah Wachid akan dibuka selama dua hari yang akan di bagi dua sesi dalam satu hari, hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung saat kunjungan tatap muka.

MENARIK DIBACA:  Kecamatan Merbau Gelar Pelantikan Kamabiran Dan Kuaran

“Kunjungan ini dilaksanakan selama dua hari, hari ini Sabtu 22 April dan besok Minggu 23 April. Dan ini kita bagi dua sesi, untuk hari ini sesi pertama dari jam 9 s/d 12 itu narapidana pidana umum dan sesi kedua dari jam 13:30 s/d 15:30 narapidana narkotika, begitu juga dengan sebaliknya pada esok hari,”sebutnya.

Adapun syarat khusus yang harus dibawa oleh pengunjung diantaranya membawa identitas diri serta vaksin lengkap, “keluarga warga binaan yang akan berkunjung mereka harus membawa identitas diri dan harus divaksin booster, jika belum vaksin lengkap maka bisa melakukan pengecekan melalui petugas medis dari puskesmas yang kami siapkan disini, “tambahnya.

MENARIK DIBACA:  Berlangsung Seru, Polres Rohil Gelar Lomba Mancing HUT Bhayangkara ke 77

Selain syarat khusus tersebut, pihak lapas juga menghimbau para pengunjung untuk tidak membawa barang terlarang di dalam lapas, “syarat lainnya harus mengikuti aturan yang ada, salah satunya dilarang membawa barang terlarang, kita akan geledah barang dan orangnya sebelum masuk ke dalam lapas,”tegas Wachid.