ACEHTIMUR(HPC) – Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, menghadiri Haul Ke-IX Almarhum Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abdul Hamid di Komplek YPI Darussa’adah Teupin Raya Aceh Cabang Idi Cut di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 1 Februari 2018.

Hadir juga antara lain Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, Camat Darul Aman, Jaman M. Yahya, S.Pd, Kapolsek Darul Aman, AKP Masri Aswara, Danramil Darul Aman, Kapten Inf. M. Irwansyah, para pimpinan dayah, pimpinan balai pengajian, para kepala desa, imam desa, imam mukim, pimpinan lembaga dan ribuan alumni dari berbagai pelosok Aceh.

Kegiatan diawali dengan zikir dan do’a yang dipimpin Tgk. H. Abdullah Saipoinit (Aceh Utara). Usai do’a di Makam Abu Idi Cut, lalu dilanjutkan dengan tausiah yang dipimpin Tgk. H. Abdul Manan atau akrap disapa Abon Blang Jruen.

Dalam tausiahnya dihadapan ribuan alumni, Abon Blang Jruen berpesan agar para alumni yang pernah menimba ilmu dari Abu Idi Cut semasa hidupnya baik langsung atau tidak langsung agar mengamalkan secara sempurna, sehingga keberadaan alumni ditengah-tengah umat benar-benar bermanfaat.

“Jangan pernah lupa dengan guru kita yakni Abu Idi Cut. Meskipun beliau sudah tiada secara kasat mata, namun ilmu pernah kita terima dan sebagai bentuk tanda terimakasih murid kepada guru sudah selayaknya kita ziarahi beliau dan memperhatikan dayah sebagai peninggalannya. Semoga kita menjadi alumni yang selalu ingat akan ilmu guru kita,” kata Abon Blang Jruen. (RILIS).