Wakil Bupati Sulaiman Apresiasi Rumah Sakit Cahaya

0
48

UJUNGTANJUNG– Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong diwakili Wakilnya H. Sulaiman SS. MH, menghadiri acara operasi bibir sumbing dan operasi celah langit untuk anak-anak ditaja Rumah Sakit ( RS ) Cahaya Ujungtanjung, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan dilakukan RS. Cahaya yang terletak si Jalan Lintas Riau – Sumut, Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Rohil.

Kehadiran wakil bupati didampingi istrinya Rahmi Eka Putri disambut pengalungan bunga oleh Drg. Cahaya Purnama Sari MKes ( istri dari dr. H. Suratmin SpA ). Kemudian disuguhkan dengan tari persembahan Sekapur Sirih budaya Melayu, pembacaan ayat suci AL Qur’an, dan Doa.

Pada kesempatan itu, Owrner ( pemilik ) RS. Cahaya dr. H. Suratmin SpA mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan, terkhusus untuk wakil bupati dan istri, Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, dan Kajari Rohil Yuliarni Appy SH. MH.

“Termasuk hari ini, kegiatan operasi bibir sumbing dan operasi celah langit ini sudah tiga kali kami lakukan, yang terhitung dari 2017, 2019 dan 2021 ini,” kata Owner RS. Cahaya Ujungtanjung, dr. H. Suratmin SpA.

MENARIK DIBACA:  Selesai Pekerjaan Tahap Pertama Dari Anggaran DDS 2017 Tahap Kedua Desa Padang Kamal Perioritaskan Bangun Jalan

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini pihak RS. Cahaya bekerjasama dengan Smile Train, yang menerjunkan 6 dokter ahli bedah dibantu dua dokter lainnya dan juga dibantu oleh pegawai RS. Cahaya. Selanjutnya juga di sponsori oleh Bank Syariah Indonesia ( BSI ), Bank BRI dan Bank Mandiri.

“Pada kegiatan ini yang mendaftar kemarin ada sekitar 20 orang, namun ada 3 mundur. Tapi barusan tadi mendaftar 1 orang, yang artinya ada 17 orang ikut operasi hari ini,” terang Suratmin.

Diterangkannya, bahwa tujuan acara dilakukan tidak terlepas sebagai bentuk kepedulian RS. Cahaya terhadap masayarakat, khususnya dikalangan keluarga kurang mampu.

“Rumah sakit ini berdiri dan bisa berjalan lancar bukan hanya karena kerja keras kami, tapi banyaknya doa-doa dari berbagai kalangan. Untuk itu atas kegiatan ini kami harapkan doa-doa itu selalu diberikan, agar kedepan kita terus bisa membuat kegiatan sosial seperti ini,” ujar Suratmin.

MENARIK DIBACA:  FIRDAUS-AYAT Dilantik Ini Pesan Ketua ICMI Muda Kota Pekanbaru

Suratmin menambahkan, bahwa selain kegiatan sosial seperti ini dilakukan, RS. Cahaya juga selalu membuat kegiatan Sunatan Massal gratis. Kemudian ada juga gratis pengobatan pada hari tertentu untuk anak yatim piyatu dan kaum dhuafa. “Semoga saja apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Suratmin.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan dilakukan pihak RS. Cahaya. “Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia sekali, dan sangat patut kita dukung dan kita berikan apresiaisi,” ujar Sulaiman.

Sulaiman berharap kegiatan sosial seperti itu terus berkesinambungan dilakukan oleh RS. Cahaya Ujungtanjung. “Nanti juga akan bicarakan ke pak bupati, agar pada acara menyambut hari besar bisa membuat kegiatan seperti ini,” ungkap Sulaiman.

MENARIK DIBACA:  Ketua Geranat Bersama Lurah Selatpanjang Timur Mengantisipasi Bahaya Narkoba

Wakil Bupati juga berharap seluruh peserta operasi bisa segera sembuh, sehingga bisa menjalani aktifitas seperti anak-anak normal lainnya. “Saya juga ikut mendoakan RS. Cahaya ini terus bisa berkembang, sehingga bisa terus bisa berperan memberikan kesehatan untuk lapisan masyarakat,” harap Sulaiman.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati dan istri, Owner RS. Cahaya, Kapolres Kajari, dan beberapa petinggi lainnya memberikan bantuan kepada peserta dari Baznas Rohil dan dari RS. Cahaya. Selanjutnya, para petinggi itu juga mengunjungi anak-anak yang telah menjalani operasi.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Camat Tanah Putih Suryadi SE, Sekdes Ujungtanjung Nazirman SSos, tokoh muda Rohil Jhony Charles BBA. MBA, Penasehat Hukum RS. Cahaya Cutra Andika SH, Direktur RS. Cahaya, Manager RS. Cahaya, dan staf serta karyawan / karyawati RS. Cahaya. ( Rilis ).