Warga Kelurahan Tobek Godang Apresiasi Kinerja Mahasiswa KKN UMRI

0
124

PEKANBARU (HALUANPOS.COM) – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMRI tahun 2021 melakukan penutupan masa berakhirnya KKN di Keluraha Tobek Godang. Meskipun dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 23 dan 24 dalam menjalankan program untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Tobek Godang (30/09/21).
Dalam acara penutupan tersebut turut hadir Sekretaris Lurah Tobek Godang, Elfita S.Sos mewakili Lurah Tobek Godang, Ketua RT setempat, Ketua mitra UMKM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UMRI dan Mahasiswa STIKes Hang Tuah yang juga sedang melaksanakan KKN di Kelurahan Tobek Godang.

Sekretaris Luruah Tobek Godang mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap mahasiswa KKN UMRI yang telah melaksanakan kegiatan selama 30 hari di keluharan Tobek Godang hingga sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

MENARIK DIBACA:  Pertama di Riau, Bupati Meranti Sampaikan LKPD Terakhir ke BPK RI

“ Saya sangat berterima kasih dengan adanya mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Riau ini, karena dengan adanya mereka cukup membantu usaha-usaha UMKM yang ada di kelurahan Tobek Godang ini dan kemudian kami juga mengucapkan rasa Terima Kasih dan Bangga dengan adanya Mahasiswa KKN UMRI di kelurahan Tobek Godang ini “ tuturnya dalam sambutan hangat pada acara penutupan tersebut.

Acara yang dilaksanakan di lapangan olahraga atau lapangan Posyandu warga Tobek Godang ini disambut dengan antusias. Ibu Annie Mustika Putri, SE., M.Ak., Ak., CA. selaku DPL KKN UMRI Kelurahan Tobek Godang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena telah disambut dan didukung dengan baik serta diberikan wadah bagi mahasiswa KKN UMRI dalam melaksanakan program kerja di Kelurahan Tobek Godang.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Meranti Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Masyarakat Meranti di Pekanbaru 

” Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Tobek Godang, karena sangat mendukung anak-anak kita selama KKN berlangsung, dan semoga hal ini juga menjadi pembelajaran bagi generasi muda kita khususnya mahasiswa/i KKN UMRI kelompok 23 dan 24 ini” ucapnya.

Dampak positif keberadaan kelompok KKN ini dirasaka oleh masyarakat sekitar, khusunya bagi kelompok UMKM Mandiri Sejahtera, sebagaimana yang disampaikan oleh Nurhasni, Ketua kelompok tersebut.

“Kami juga mengapresiasi kinerja dari teman-teman KKN UMRI khususnya kelompok 24 yang telah banyak membantu pekerjaan kami mulai dari pemberian alat mesin produksi yang awalnya kami hanya memproduksi secara manual sekarang sudah dibantu dengan alat mesin tersebut, desain produk, serta membantu mempromosikan produk secara door to door yang mana ini merupakan langkah bagus untuk memperkenalkan produk kami kepada warga sekitar”. Ujar Nurhasni.

MENARIK DIBACA:  Ingin Mengali Ilmu, DPRD Dharmasraya Datangi DPRD Kota Pekanbaru

Disisi lain, H.Hawari sebagai Ketua Mitra UMKM Ikan Sale juga mengapresiasi kinerja KKN UMRI Kelompok 23 yang telah banyak meringankan pekerjaannya, dari segi pemasaran dengan menggunakan sosial media dan juga membantu dalam pembuatan packaging yang sangat menarik.

” kami juga mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kelompok 23 KKN UMRI yang telah banuak membantu daro segala hal termasuk pemasaran menggunakan media sosial yang harus dikuasai bagi kelompok kami tentunya” ucapnya.

Terakhir, acara resmi ditutup dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat apresiasi kepada Mitra UMKM dan Cenderamata kepada Kantor Lurah Tobek Godang dari Mahasiswa KKN UMRI, serta diakhiri dengan acara foto bersama. (Nurul)