Wisuda UMRI yang ke-XIII, Langsung dihadiri Prof. DR. KH. Din Syamsuddin dan Gubernur Riau

0
94
Wisudawan/ti saat Berfoto Bersama Tokoh Din Syamsuddin, Gubri Andi Rachman, Rektor, Ketua Muhammadiyah Riau dan yang lain nya
Wisudawan/ti saat Berfoto Bersama Tokoh Din Syamsuddin, Gubri Andi Rachman, Rektor, Ketua Muhammadiyah Riau dan yang lain nya

Laporan : Sarwan Kelana 

PEKANBARU (HPC) – Universitas Muhammaddiyah Riau (UMRI) Sudah 10 Tahun dalam berkarya,  bahkan sampai saat ini sudah menghasilkan sekitar 2.242 Orang Alumni yang telah tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Tepat pada hari ini UMRI Mewisudakan 251 Orang wisudawan/ti. Dalam wisuda kali ini langsung di hadiri oleh Penasehat PP Muhammadiyah Prof. DR. Din Syamsuddin,MA.

Dalam sambutan nya beliau memberikan Orasi Ilmiah menyampaiakan tentang perkembangan Era Globalisasi dan perkembangan teknology dan Informasi yang sangat cepat pada saat ini mengharuskan wisudawan/ti harus terbuka menghadapi hal tersebut agar tidak ketinggalan dari bangsa lain, yang mana pada saat ini perkembangan yg terjadi di Asia timur jadi sorotan dunia.

“kita berharap semoga para wisudawan/ti agar menjadi orang orang  yang memiliki prestasi dibidang keilmuan dan mampu mengembangkan ilmu yang didapat dan menerapkannya ditengah Masyarakat.” Kata Din Syamsuddin dalam Orasinya,  Sabtu (18/11/2017).

Prof. DR. KH. Din Syamsuddin ketika Memberi Orasi Ilmiah
Prof. DR. KH. Din Syamsuddin ketika Memberi Orasi Ilmiah

Sedangkan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutan nya kepada para mahasiswa yang telah di wisudakan agar dapat menerapkan ilmu ilmu di tengah masyarakat.

” kita mintak semoga yang telah diwisudakan  untuk smua wisudawan/ti dapat memberikan konstribusi pada masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru.” jelas Andi Rachman.

Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. Mubarak, M.Si Mengharapkan kepada seluruh Wisudawan/ti teruslah berkarya, gapai cita-cita harumkan nama Almamater dan Negara.

” mari kita bersiap menghadapi tantangan dalam persaingan Ekonomi Global. Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Kita juga berkomitmen akan mengembangkan Universitas Muhammadiyah Riau yang berkemajuan,  kita tidak boleh puas dengan hasil yang kita dapatkan, hendaknya harus lebih berkembang, Universitas Muhammadiyah memiliki tenaga pengajar yang berkualitas tinggi dan staf karyawan yang akan ditingkatkan dalam melayani Mahasiswa/i.” beber Rektor pada sambutannya.

Ditempat terpisah Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA UMRI)  Alex Akbar. SE mengatakan kalau IKA UMRI siap membimbing alumni yang baru saja dilantik, dan akan slalu memberikan informasi terbaik untuk meningkatkan karir alumni dalam meraih prestasi didunia kerja.

” Kita juga berharap agar para alumni saling menjalin komunikasi dan Silaturrahmi dengan baik, saling tukar fikiran untuk memperluas wawasan.kita juga akan menjalin relasi dan kerjasama dengan beberapa perusahaan, pengusaha, instansi pemerintahan yang ada di provinsi Riau.” jelas Alex Akbar.

Ketua IKA UMRI Alex Akbar SE Foto Bersama Prof. Din Syamsuddin
Ketua IKA UMRI Alex Akbar SE Foto Bersama Prof. Din Syamsuddin

Lebih lanjut ditambahkan ketua Alumni dan juga sebagai pengurus di ICMI Muda Provinsi Riau, berharap pada Alumni dapat menjadi cendikiawan muslim yang handal dari berbagai profesi dan memiliki jiwa entrepreneur & mampu menciptakan lapangan kerja baru.

” mari kita semua selaku alumni  agar ikut andil dalam mengembangkan Universitas Muhammadiyah Riau agar Visi dan Misi UMRI kedepan tercapai.” tutupnya.  (wan)