​386 Mahasiswa Ikuti Pembekalan PPL

0
715
Istimewa
Istimewa

LANGSA(HPC) –  Sebanyak 386 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), kegiatan yang bertemakan “pembekalan praktik pengalaman lapangan sebagai salah satu upaya akademik dalam mewujudkan guru profesional di masa depan” ini di laksanakan di aula terbuka kampus setempat, selasa (25/7).
Yusaini, M. Pd selaku ketua panitia juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik kepada Haluanpos.com mengatakan, pelaksanaan pembekalan PPL ini berlangsung selama dua hari, “sebelum mahasiswa kita kirim ke sekolah, mereka terlebih dahuli diberikan pembekalan”ungkapnya.
Setelah mengikuti pembekalan, kata Yusaini, mahasiswa akan dikirim ke sekolah – sekolah yang berada di tiga Kabupaten/Kota, “mahasiswa akan ditempatkan disekolah – sekolah pada Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, mulai dari TK sampai tingkat SMA”imbuhnya.
Lebih lanjut Yusaini mengatakan, mahasiswa PPL akan diberangkatkan pada tanggal 1 Agustus mendatang, dan berakhir pada 4 November 2017.
Sementara itu,Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. H. Ahmad Fauzi, M. Ag saat membuka acara mengungkapkan, mahasiswa yang melakukan PPL di sekolah bukan hanya sebatas mengajar dan mentransfer ilmu, namun mahasiswa yang dikirim ke sekolah merupakan duta dari Fakultas, “PPL bukan hanya melakukan kegiatan belajar tapi diharapkan andasebagai duta dari FTIK, untuk itu tingkah laku anda akan menjadi kesan pada guru pamong dan sekolah, tinggalkanlah pesan yang positif bukan negatif” ungkapnya.
Ahmad Fauzi juga menekankan kepada para mahasiswa untuk dapat menjaga kedisiplinan, baik disiplin waktu, penampilan dan lainnya.
Kegiatan pembekalan PPL ini berlangsung selama dua hari, selama mengikuti pembekalan mahasiswa diberikan berbagai macam materi sebagai penunjang dalam praktik di lapangan. (Syeh)

MENARIK DIBACA:  Lantik Pengurus Mahasiswa IPR Y. KKM, Rosdaner Beri Motivasi Kepada Generasi Muda Meranti