Jakarta (HPC) – Festival Danau Maninjau memiliki beberapa Rangkaian Acara diantaranya Festival 1000 Tambua, Festival Kuliner Minang dan Permainan Tradisional yang dilaksanakan 2 hari tanggal 6 s/7 Oktober 2018 di Lapangan Utama Buperta, Cibubur, Jakarta

Menurut Pantauan Crew Media di Lapangan Banyak Kuliner Minang Yang disuguhkan, diantaranya Sate Padang, Soto Padang, Bika, Randang, Tambunsu, Dendeng Balado, Lapek, Ondeh-Ondeh, Kopi Kawa, Bubur Kampiun, Kolak Durian dan lain-lain.

Tampak menghibur para pengunjung dengan Tampilnya Alfina Braner yang menyanyikan lagu-lagu Minang, diantaranya lagu Minang yang dinyanyikan beliau “Dendang Parantauan, Pakaian Diri, dan Pulanglah Uda” yang mampu menghipnotis para pengunjung yang rata-rata perantau Minang, untuk ikut sama-sama menyanyikan lagu tersebut.

Alfina berharap “Dengan Festival ini dapat menambah kecintaan kita kepada Adat Budaya dan tradisi Minang, walaupun kita sama-sama dirantau, jangan sampai lupa dengan kampung halaman, serta Festival ini sangat positif sekali karena dapat menumbuhkan Ekonomi Masyarakat, khususnya pedagang Kuliner yang berada dilokasi acara ini, ujar Alfina dengan penuh senyuman.

Alfina menceritakan “Awal terjun Bernyanyi Lagu Minang semenjak kelas 4 SD, acara lomba yang diadakan TVRI Pusat, semenjak itulah saya terus melatih diri olah vokal, khususnya bahasa Minang, karena Saya sendiri lahir dan Besar di Jakarta, Ayah Asli Pasaman, Ibu asli Betawi, namun Alhamdulillah saya sering ikut acara Minang, walaupun saya bisa bahasa minangnya Saketek-saketek (sedikit-sedikit)”, ujar Alfina mengakhiri. (Megy)