Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla di Kab. Bengkalis

0
600
Foto:Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla di Kab. Bengkalis
Foto:Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla di Kab. Bengkalis
Foto:Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla di Kab. Bengkalis
Foto:Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla di Kab. Bengkalis

PEKANBARU-(HPC)– Bertempat di lapangan tugu jl Jend. Sudirman Kota Bengkalis Kec. Bengkalis dilaksanakan apel siaga penanggulangan bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan dikabupaten bengkalis tahun 2017. Apel yang bertemakan ” komitmen bersama pemerintahan daerah, TNI, POLRI dengan pelaku usaha perkebunan / kehutanan dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten bengkalis tahun 2017 ” . Senin (6/6) pukul 08.00 Wib.

Turut hadir dalam apel siaga tersebut diantaranya Bupati Bengkalis,sekda kab bks,  Kapolres bengkalis di wakili oleh kabag Ops Polres Bengkalis, Dandim 0303, Kajari, Ketua LAMR Kab. Bengkais Kabid dilingkungan pemda Kab. Bengkalis, Kapolsek  seluruh jajaran Polres Bengkalis , Danramil seluruh jajaran kodim 0303 Bengkalis, Camat se Kab. Bengkalis , para pelaku usaha perkebunan dan  undangan yang hadir lebih kurang 100 orang.

MENARIK DIBACA:  H. Irwan Nasir Nyatakan Maju Gubri di hadapan Ratusan Masyarakat Meranti

‎Dalam apel siaga darurat bencana asap akibat karlahut tingkat kabupaten Bengkalis langsung di pimpin oleh Bupati bengkalis dengan  peserta terdiri dari barisan TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD Kab. Bengkalis, Damkar Kab. Bengkalis, MPA serta barisan kendaraan operasional pendukung bencana asap dan peralatan mesin pemadam kebakaran, jumlah peserta lebih kurang 300 org.

Dalam apel tersebut bupati bengkalis membacakan amanat tentang kesiapan dan kerjasama stekholder yang ada di kabupaten bengkalis untuk melakukan pencegahan dan penangulagan karlahut dan tanggap daruran asap dengan melakukan patroli terpadu. Dan bupati meminta kepada seluruh camat se kabupaten bengklalis utk mengintruksikan kepada kepala desa agar selalu melakukan pencegahan terjadinya karlahut, dan juga terhadap pelaku usaha perkebunan agar tidak melakukan pembakaran lahan dan selalu tanggap utk melakukan pencegahan karLahut di lokasi perkebunan.

MENARIK DIBACA:  Dispersip Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan Desa Guna Mencerdaskan Masyarakat

Dalam amanatnya tersebut Bupati Bengkalis menagatakan sebagai bentuk kesiapan pencegahan lebih ddini secara terpadu dalam menghadapi musim kemarau dan terjadi karlaut sehingga bupati bks mengeluarkan keputusan nomor 72 / KPTS / I / 2017 tentang penetapan status siaga darurat bncana kabut asap akibat karlahut dikkabupaten bengkalis yang berlangsung selama 60 hari terhitung tgl 27 januari 2017 sampai dengan 28 Maret 2017.(***).