Atika Fitri Dara Dari Kabupaten Meranti Raih Juara 3 di Grand Final Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau

0
55

PEKANBARU (HPC)-Putri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis dr. Atika Fitri akhirnya Meraih juara 3 pada ajang Grand Final pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau yang digelar pada Jumat malam (9/8/2018) bertempat di Ball Room hotel Pangeran Pekanbaru.

Putri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis itu sebelumnya menyabet juara 1 di ajang yang sama untuk tingkat kabupaten Meranti dan selanjutnya bersaing di Grand Final Bujang Dan Dara Provinsi Riau.

“Ya kami dari Pemkab menyampaikan Bagi bujang Dara Meranti tetap terus berkarya karena Bujang Dara Meranti diperhitungkan di ajang bujang dara tingkat Provinsi mulai 2 tahun belakang bujang dara meranti selalu masuk 10 besar.” Kata Yulian Norwis ketika di wawancarai haluanpos.com

Sekda Bersama Istri

Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti ini mengharapkan agar Putra dan Puti Kabupaten Meranti dapat Meningkatkan Wawasan ilmu pengetahuan nya Lebih dalam mengenai Pariwisata.

” Tahun lalu bujang Meranti juara 1 dan dara juara 3 dan tahun ini dara Meranti tetap bisa mempertahankan juara 3 untuk itu kita harapkan bujang dara Meranti tetap terus mengembangkan dan meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan, seni budaya dan kepariwisataan dan terus berkiprah untuk mamajukan potensi wisata-widata yang ada di Meranti khususnya sebagai duta duta Pariwisata. “Ujarnya.

MENARIK DIBACA:  Prostitusi Terselubung di Selatpanjang Memanfaatkan Aplikasi Betalk

“Alhamdulillah Atika Fitri, Dara Meranti meraih juara 3 tingkat Provinsi pada ajang pemilihan bujang dara tingkat Provinsi tadi malam di ballroom hotel Pengeran,” tambah Sekda Meranti.

Atas raihan ini, Atika tetap mengucap syukur kepada Tuhan karena menurutnya tanpa campur tangan Tuhan, Allah SWT, dia tidak bisa berdiri di panggung spektakuler pemilihan Bujang dan Dara ini.

“Alhamdulillah saya dapat juara 3. Terimakasih ya Allah, terima kasih kepada kedua orang tua serta keluarga maupun seluruh masyarakat Meranti dan terima kasih juga kepada panitia pelaksana acara ini,” ucap Atika.

Sedangkan juara 1 diraih Mela Yulindra (dara Bengkalis) dan juara 2 Sarah Mutia dara asal Pekanbaru.

Kepada para pemenang, selain diberi hadiah berupa uang tunai, juga penghargaan dari Dinas Pariwisata Riau.

MENARIK DIBACA:  Warga Tanjung Harapan Resahkan Keberadaan Ternak Babi

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar langsung menyerahkan penghargaan kepada para pemenang. Gubri pun mengapresiasi kegiatan Bujang Dara yang ditaja Dinas Pariwisata Riau tersebut. Menurutnya para pemenang ini akan menjadi duta pariwisata Riau. Dalam sambutannya, Gubri mengatakan, duta pariwisata Riau jangan hanya mengandalkan ketampanan dan kecantikannya saja. Menurutnya Bujang Dara juga harus cerdas, menguasai bahasa asing. Terutama bahasa Inggris sehingga mampu bersaing dengan juara provinsi lain di ajang serupa. Sekaligus terpenting, katanya, juga menguasai tentang pariwisata di Riau.

“Bujang Dara Riau harus mengetahui destinasi pariwisata apa saja yang bisa dipromosikan. Misalkan objek wisata alam, religi, budaya sport tourism, bahari tourism dan masih banyak lagi,” pesannya Gubernur.

Sekda Bersalaman dengan Gubernur

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal mengatakan bahwa ajang pemilihan bujang dara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Tapi lebih kepada penjaringan bakat dan kemampuan khususnya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Riau.

MENARIK DIBACA:  Demi Terwujudnya Porkot Camat Tenayan Raya Matangkan Panpel

“Para juara bujang dan dara akan menjadi marketing atau duta pariwisata Riau yang akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Riau maupun di kabupaten dan kota,” jelas Fahmizal Usman.

Berikut nama para pemenang Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Bujang 1 Rizkiansyah Gusnia (Putra Pelalawan)

Bujang 2 Farid Jhonatan (Pekanbaru)

Bujang 3 M Adi Mahendra (Dumai)

Dara 1 Mela Yulindra (Bengkalis)

Dara 2 Sarah Mutia (Pekanbaru)

Dara 3 Atika Fitri (Kep.Meranti)

1.Bujang Pesona Riau 2019 : Rico Prayuda ( Rokan Hilir )
2.Dara Pesona Riau 2019 : Chantika Tasya ( Umum )
3.Bujang Dara Pariwisata Halal 2019 : Rana Haura ( Umum )
4.Bujang Dara Riau Hijau 2019 : Tharra Widadari (Umum)
5.Bujang Dara Favorit 2019 : Sony Al Ihsan (Indragiri Hilir)
6.Bujang Dara Fotogenik 2019 : Nurwinda (Kampar). (adv)