Babinsa Kluet Timur Berikan Sejuta Kebahagian kepada Nek Tari

0
9

ACEHSELATAN(HPC)  – Masih banyak diluar sana yang membutuhkan perhatian, bukan hanya materi yang diharapkan namun kepedulian dan kebersamaan terkadang dapat mengurangi kesusahan dan kesulitan.

Hadirnya Babinsa ditengah – tengah masyarakat sangatlah berarti, setidaknya dapat menghibur dan memberikan sejuta kebahagian, seperti yang dilakukan Kopda Zainal Amri salah satu anggota koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107 Aceh Selatan bersama nek Tari Sani warga Desa Alai Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Senin (07/11/2017).

Nek Tari, umurnya yang sudah mencapai 100 tahun lebih masih bisa tertawa bahagia saat dihibur oleh Kopda Zainal. Kebahagian itu tak bisa diukur dengan apapun.

Saat ditanya Pendim0107Asel, bagaimana perasaan nek Tari didatangi oleh Babinsa sambil bergurau dan membantu mengangkat kayu bakar. Ia mengatakan sangat bahagia dan haru karena masih ada kasih sayang kepada orang tua. Ia juga merasakan suasana seperti dengan anaknya sendiri.

“Saya senang nak, ingat jaman dulu saat masih muda dan kuat, sekarang sudah tua tapi masih ada yang mengajak tertawa dan bicara dengan saya,” ucap nek Tari sambil terbata – bata bicaranya.

Sementara Kopda Zainal Amri kepada Pendim0107Asel mengatakan sangat puas, bisa membuat orang tua (nek Tari) bisa tertawa senang dan bahagia.

“Diumurnya yang sudah sangat tua, nek tari masih bisa berbagi kebahagian, tertawa lepas, ini tidak bisa dinilai dengan apapun, semoga nek tari selalu sehat kuat dan panjang umur,” jelas Zainal.

Selain itu, Koramil juga memberikan bantuan berupa pembuatan jamban untuk keluarga nek Tari. Ia tinggal bersama anak – anaknya yang sehari hari bekerja sebagai petani.

Keuchik Kampung Alai, Ali Ibrahim mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang sedianya membantu masyarakat.

“Babinsa sangat akrab dengan warga, baik yang muda sampai yang tua. Mereka sopan, tidak arogan bahkan diberikan lagi bantuan jamban untuk warga kurang mampu, terimakasih pak Babinsa,” tutup Keuchik (Kades).(Aan)