Belum Adanya Izin dari Gugas Covid-19Tim Aceh Timur, LSM dari Zona Merah Gelar Bimtek Berbayar di Aceh Timur

0
155

ACEHTIMUR(HPC)- Terus meningkatnya Kasus Positif Covid-19 di Aceh timur tidak membuat salah satu LSM dari Zona Merah Medan Sumatera Utara memunda kegiatan Bimteng berbayar.

Seperti yang di gelar pada Sabtu malam 22 Agustus 2020 di salah satu hotel ternama di Aceh Timur.

Menurut salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu memjelaskan bahwa, seharusnya dimasa-masa seperti ini seharunya mereka tidak membuat Bimtek berbayar itu, pasalnya desa masih sangat kewalahan dalam mengatasi krisis ekonomi di tingkat desa.

Karenadimana seharusnya mereka(desa) fokus terhadap kesejahteraan warnanya kini harus mengeluarkan uang sebanyak Rp.20 jt untuk acara tersebut.

“Seharusnya acara tersebut tidak boleh di beri izin pasalnya Bimtek itu di gelar di tenggah angka positif di aceh timur melonjak drastis. Selain itu pelaksanaan acara itu juga berasal dari Zona merah Mema Sumatra Utara, tak hanya itu acara tersebut juga diangkap Menghambur hamburkan dana yang mana mereka diduga harus menginap di hotel tersebut.” Jelas salah satu peserta tersebut kepada awak media.

MENARIK DIBACA:  Meranti Darurat Narkoba, Pemkab Meranti Perlu Bentuk IPWL

Selain itu masyarakat mendesak Lembaga Forum Keuchik Kabupaten  Aceh Timur dapat membimbing para Kepala desa dimana dana desa itu lebih di pioritaskan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakatnya dan bukan kesejahteraan aparatur Gampongnya.

Laporan 14m