Camat Tampan Jadi Irup HUT ke-74 RI di SMK Taruna Mandiri

0
101

PEKANBARU(HPC)-Momentum detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilaksanakan dengan meriah oleh ribuan warga Kecamatan Tampan. Bertempat di SMK Taruna Pekanbaru, Sabtu (17/8), mulai dari pengibaran bendera hingga penampilan marching band ditampilkan apik oleh siswa siswi tersebut.

“Sudah dari dua tahun lalu ditunjuk, cuman baru tahun ini kami laksanakan. Meski latihan hanya dua minggu, tapi semua berjalan lancar dan berjalan khidmat,” kata Kepala Sekolah SMK Taruna Pekanbaru Dr H Zulbahri Mpd.

Dengan seragam ala militer menambah suasana kemiliteran dalam pengibaran bendera merah putih tersebut. “Ini salah satu pembeda,” sambungnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Tampan, Dra Hj Liswarti sekaligus membacakan amanat Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan kemerdekaan dapat diteladani sebagai upaya kebebasan diri pribadi atau kelompok demi keutuhan bangsa.

MENARIK DIBACA:  Khairuddin Al-Young Pukau Acara Silaturahmi V Grup Yong Dolah Celoteh & Humor Melayu

“Untuk meraih kemerdekaan butuh pengorbanan dan perjuangan. Dengan tema SDM unggul, Indonesia maju menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh bangsa Indonesia,” katanya.

Sesuai tema, kata dia, SDM unggul dimulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan pendukung lainnya. Untuk menghadapi revolusi Indonesia 4.0 perlu menciptakan SDM unggul dan kompetitif serta berdaya saing.

“Selalu siap berkompetisi secara positif. Sejalan dengan HUT ini, Pemprov Riau terus mengupayakan SDM Riau sejahtera dan berdaya saing tinggi,” sambungnya.

Mulai dari SLTA sederajat, seluruh SKPD se-Kecamatan Tampan serta masyarakat sekitar turut hadir memeriahkan pelaksanaan kemerdekaan yang setiap 17 Agustus gelar oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut memeriahkan pengibaran bendera ini,” pungkasnya. (rls/kim)

MENARIK DIBACA:  Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan siap Layani DPRD Dengan Sepenuh Hati