Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolres Aceh Tamiang Beserta Forkopimda Gelar Aksi penyeprotan Disinfektan di Tempat Umum

0
238
kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian Melakukan Hibauan Terhadap penumpang Bus

ACEHTAMIANG(HPC)- Dalam rangka mencegah dan antisipasi merebaknya wabah virus corona covid-19 diwilayah hokum Kabupaten Aceh Tamaing, dimana Aceh Tamiang merupakan pintu masuk dan keluar kota di Provinsi Aceh melalui jalur darat.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian Menjelaskan Bahwa giat yang merkea gelar pada 20/03/20 merupakan suatu tindakan pencegahan terhadap tercemarnya bawah virus Covid-19 di seputaran Aceh Tamiang.

“iya giat hari ini merupakan suatu tindakan pecegahan yang kita lakukan bersama forkopimda aceh tamiang dengan melibatkan Dinas kesehatan, dinas perhubungan dan masyarakat sekitar. Hal itu dilakukan untuk pembersihan, penyemprotan disinfektan,serta himbauan dan sosialisasi ditempat umum yaitu di terminal bus dan masjid yang menjadi tempat transit penumpang bus yang beristirahat serta shalat.” terang Kapolres Aceh Tamiang

MENARIK DIBACA:  Warga Selatpanjang di Hebohkan Lagi Dengan Temuan Cacing di Kaleng Sarden

Aksi tersebut juga merupakan Intruksi Kapolda Aceh Dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona dikalangan masyarakat untuk itu mengajak masyarakat bisa membiasakan pola hidup sehat.

Kapolres Aceh Tamiang Menghimbau Agar Masyarakat  selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal dan  menjaga kesehatan diri  selalu mencuci tangan di air yang megalir dalam setiap aktivitas serta Jangan  takut dan panik terhadap penyebaran virus corona namun harus waspada dan menjaga kebersihan diri.

“untuk itu hindari berpergian ke luar negeri jika tidak perlu serta saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama.” Tutup Kapolres

Laporan :Ilham Zulfikar