Kapolsek Banda Alam Tinjau Lokasi Gajah mati di Perkebunan PT.Bumi Flora Aceh Timur, SUmber foto 14M
Kapolsek Banda Alam Tinjau Lokasi Gajah mati di Perkebunan PT.Bumi Flora Aceh Timur, SUmber foto 14M

ACEHTIMUR(HPC)- Laporan awal warga kepada Kepolisian Sektor Banda Alam pada, 12 juli 2018 kamarin terkait matinya seekor gajah jantan di area perkebunan karet milik PT.BUMI FLORA ternyata berjenis kelamin betina.

Pantauan haluanpos.com bersama Tim Kedoktoran Bksda Aceh serta Polsek Banda Alam dan Tim Identifikasi Polres Aceh Timur, jum’at 13 juli 2018 melihat bahwa. gajah yang mati di area perusahaan karet tersebut ternyata berjenis kelamin betina.

Kapolsek Banda Alam  Polres Aceh Timur Iptu Zainir menerangkan bahwa dirinya mengklarifkasi terkait laporan awal warga kepada Polsek Banda Alam tentang jenis kelamin gajah mati, namun setelah di pastikan jenis kelamin gajah tersebut adalah berjenis kelamin betina dan bukan jantan.

“ ya untuk jenis kelamin gajah yang mati tersebut rupanya berjenis kelamin betina dan bukan jantan, namun yang terdapat pada bagian depan mulut gajah itu bukanlah gading  gajah jantan namun caling (Gading Gajah Betina).” Jelas Iptu Zainir dilokasi matinya gajah tersebut

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait matinya gajah betina itu pihaknya sedang menunggu hasil identifikasi dan nekropsi dari tim kedoktoran Bksda Aceh.

Laporan :14m