Hadiri MKPT UEK SP Tanah Berlian Camat Ardi Harapkan Pengelola Fokus Penyelesaian Tunggakan Pemanfaat

0
106

PEKANBARU (HALUANPOS.COM)-Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi Dwisasti S.STP M.Si menghadiri Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Tanah Berlian di Kelurahan Tanah Datar, pada Kamis (18/2/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Korda PPK Kota Pekanbaru Selamat Sukarso beserta jajaran, Camat Pekanbaru Kota T Ardi Dwisasti, Lurah Tanah Datar Fadli Rahman S.IP, Forum RT RW dan Ketua RW RT, sorta pengelola UEK SP Tanah Berlian.

Korda PPK Kota Pekanbaru Selamat Sukarso menyampaikan bahwa kegiatan MKPT wajib dilaksanakan oleh setiap UEK SP setiap akhir tahun buku, dalam kondisi apapun yang terpenting terpenuhi unsur baik dari otoritas, pengelola dan pemanfaat.

MENARIK DIBACA:  Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Keluarga Mutiara, Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Pekanbaru

” Karena masih dalam suasana covid 19 jadi
untuk melakukan pertemuan di batasi dari seperti biasanya, maka nya tidak mesti banyak yang terpenting terpenuhi unsur nya, ” ujar Korda

Lebih lanjut disampaikan Korda Selamat bahwa uek sp tanah berlian tidak ada permasalahan yang sangat krusial hanya persoalan tunggakan saja harus sama-sama dan kerja keras pengelola yang baru.

Dalam kegiatan tersebut, Camat berpesan agar pengurus fokus dalam penyelesaian tunggakan-tunggakan pemanfaat di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini agar perputaran perekonomian di UEK-SP dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap, bagaimana di tahun 2021 ini UEK-SP di Kelurahan Tanah Datar berjalan dengan baik. Dan seluruh tunggakan-tunggakan yang ada di tahun 2020 dan sebelumnya bisa selesai di tahun 2021,” harap Ardi.

Dengan begitu, lanjut Ardi, dana yang ada bisa diputar lagi untuk pemanfaat lain yang membutuhkan di Kelurahan Tanah Datar. “Dengan begitu, hadirnyanya UEK-SP ini ditengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat dan membantu pereokonomian masyarakat sekitar,” ujarnya. (Rls)

MENARIK DIBACA:  H. Darnil SH Reses di Kelurahan Sukaramai di Sambut Antusias Warga RW. 03