Harga Beras di Aceh Timur Kian Meningkat

0
458

ACEHTIMUR(HPC)-Masih di awal tahun harga sembako di Aceh Timur kian meningkat, seperti salah satu pedagang di pasar tradisional Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur,  ia menggaku saat kewalahan dengan kenaikan harga sembako tampa sebab, pasalnya harga beras Kualitas Premium naik berkisar Rp. 2000 hingga Rp.3 ribu perkilogram.

“Dulunya perkilo Rp.10 ribu rupiah kini naik mencapi Rp.12 ribu perkilogram itu untuk kulitas nomor 1, untuk beras kulitas nomor dua, harga perkilogramnya itu mencapai Rp.11.000 perkilogram yang duunya Rp.8.000 perkilogramnya, untuk perkarungnya masing masih dari kulitas itu naik mencpi Rp.10.000 hingga Rp.12 ribu rupiah.” Jelas Basri kepada haluanpos.com (29/01/18)

Selain harga beras, harga kebutuhan pokok lainnya juga turut naik, seperti cabai ,tomat dan bawang merah, masing masing dari bahan pokok itu naik sekitar Rp.10 ribu hingga Rp.15 ribu perkilogram.

MENARIK DIBACA:  Banjir Landa Aceh Timur, Pidie, dan Aceh Besar Dua Warga Terseret Arus

Ia berharap agar Pemerintah melalui Bulog dapat mengstabilkan harga pangan di Aceh Timur, agar masyarakat bisa kembali belanja seperti biasanya.( P14)