Hasil Nekropsi Petugas Temukan Racun Di Bagian Hati Bangkai Gajah Di Aceh Timur

0
52

ACEHTIMUR(HPC) – Terkait ditemukannya seekor bangkai Gajah di Gampong Cikembun Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Kamis. 9/8/18 di areal HGU PT. Citra Ganda Utama, Kini pada, Jum’at (10/8/18) telah di lakukan diotopsi (nekropsi) oleh tim dokter hewan BKSDA Aceh serta olah TKP oleh Polres Aceh Timur dan Balai Gakkum LHK Wilayah Sumatera.

Berdasakan Data BKSDA Aceh, Gajah mati tersebut berjenis kelamin Jantan berusia 15 tahun dengan memiliki gading sepanjang 74 Cm. Hal tersebut diketahui Dari hasil Nekropsi.

Selain itu penyebab kematian Gajah tersebut diduga karena TOXICOSIS atau karena racun, Hal ditandai dengan hati, limpa, jantung dan paru yang menghitam, selain kemungkinan juga terkena strum listrik, dikarenakan bangkai ada di dekat alur yang dipagari kawat beraliran listrik.

Gajah jantan tersebut diperkirakan sudah mati 2 hari lalu di, tindakan yang dilakukan tim Kedokteran BKSDA Aceh yaitu Mengambil sampel hati, jantung, ginjal, limpa, usus dan sisa makanan untuk dianalisa di laboratorium dan Mengamankan gading gajah.

Laporan:14m

Spesial Ramadhan