HIMASKA Perluas Wawasan Mengenai Jurnalistik Dalam Sekolah Multimedia, Menghadirkan Bung Sarwan Kelana

0
502

PEKANBARU (HPC)- HIMASKA FMIPA Universitas Riau gelar agenda Sekolah Multimedia pada Sabtu pagi (19/10) dengan materi jurnalistik di Ruang 303 Gedung Kuliah FMIPA UNRI. Agenda ini dihadiri oleh pengurus HIMASKA dan peserta Sekolah Multimedia 2019. Materi Jurnalistik tersebut disampaikan oleh Sarwan Kelana selaku wartawan di kota Pekanbaru.

Dalam Materinya Sarwan Kelana mengajak kepada Puluhan Peserta untuk menjadi wartawan yang Pro Aktif dan berimbang dalam membuat sebuah berita.

“mari kita Jadi wartawan yang pro aktif dan tidak tinggal diam dan membuat berita yang berimbang dengan mendalami rumus berita 5W+1H yang biasa kita pelajari.” kata Sarwan Kelana.

Bupati HIMASKA FMIPA berharap dengan mengikuti sekolah multimedia ini peserta dapat menyerap materi dari pemateri.

MENARIK DIBACA:  Gusriana Rahmayani dan Noval Riadi Pratama pimpin IPElMA KK

“Harapannya setelah mengikuti Sekolah Multimedia ini khususnya pada materi jurnalistik, kita bisa rajin untuk menulis dan mengungkapkan opini secara kritis,” kata Kaharuddin HSN. DM selaku Bupati HIMASKA FMIPA UNRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Riau dalam menulis berita, artikel opini, dan lain sebagainya.

Peserta Sekolah Multimedia diberikan pembelajaran tentang bagaimana cara untuk menjadi seorang wartawan yang baik.

“Belajar jurnalistik ini sangat bermanfaat, karena dapat mempertajam kepekaan kita terhadap sekitar dan sangat membantu dalam memberikan informasi terkait peristiwa yang terjadi di masyarakat.” ujar Malini selaku peserta Sekolah Multimedia 2019.(rls)

Penulis : Riska Mulia Andini

MENARIK DIBACA:  Riau Forest Watch sebut PT. Adei jadi Biang Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau