Irman Sasrianto, Peran pemerintah Dalam Menekan Tingkat Kriminalitas perlu Kita Dorong Secara Bersama

0
29

PEKANBARU(Haluanpos.com) –Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto dari fraksi PAN meminta pemerintah kota Pekanbaru melalui dinas-dinas terkait untuk terus mendorong kegiatan sosial dalam upaya menekan tingkat kriminalitas yang semakin marak terjadi dikota Pekanbaru.

Dimasa Covid-19 ini, memang banyak perubahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat, apalagi faktor ekonomi yang selalu menjadi alasan masyarakat. Memang, hal ini tidak bisa pula kita pungkiri, walaupun pemerintah pusat telah banyak memberikan berbagai bentuk bantuan sosial kepada masyarakat, namun semua itu belum bisa memulihkan ekonomi masyarakat sepenuhnya,” ungkap Irman

Maka dari itu, peran pemerintah kota Pekanbaru dan instansi lainnya, perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa diserap dan dirasakan oleh masyarakat khusunya generasi muda, seperti perlunya diberikan pelatihan kerja bagi generasi muda oleh Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, harus gencar melakukan kegiatan sosialisasi terhadap bahaya dalam penggunaan narkoba khususnya bagi generasi muda dan memperbanyak kegiatan olahraga dan agama ditengah masyarakat. Jadi, dengan banyaknya kegiatan tersebut, maka generasi muda tidak akan terpengaruh terhadap perbuatan negatif, seperti menjadi pengedar narkoba dan pemakai narkoba serta terjerumus perbuatan kriminal lainnya,” ungkap Irman Sasrianto. Rabu(7/4/2021)

MENARIK DIBACA:  Tokoh Pers Riau H. Dheni Kurnia Resmi Menjadi Penasihat Ahli Gubernur Riau

Selama ini, kita dari komisi III DPRD kota Pekanbaru selalu mendorong Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru untuk memperbanyak program pelatihan kerja bagi generasi muda sehingga generasi muda tersebut memiliki ketrampilan untuk bisa bekerja secara mandiri ataupun bisa diterima oleh pihak perusahaan. Kita juga berharap kepada Forum HRD kota Pekanbaru untuk terus membuka ruang bagi pencari kerja. Jadi, peran pemerintah dalam upaya menekan tingkat kriminalitas perlu kita dorong secara bersama,” ujar Irman Sasrianto.(YS)