Jalan Lintas matur Setingkai Dusun Aia Taganang Memperihatinkan, Tokoh Muda Ini berharap ada Perbaikan

0
685

AGAM (HALUANPOS.COM)- Jalan Lintas Matur – Sitingkai Dusun Aia Taganang Kecamatan Matur Kabupaten Agam Sudah sangat memperihatinkan pasalnya akses jalan ini sangat membahayakan pagi pengendara yang melintasi jalan tersebut. Akses Jalan alternatif itu sempit tidak bisa untuk selisih oleh pengendara dan pembatasan jalan di jurang dari jalan pun tidak ada.

Hal ini membuat Tokoh Muda kelahiran Dusun Aia Taganang Afriadi Andika, S.H meminta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk dapat memperbaiki dan memperlebar jalan alternatif lintas matur Setingkai tersebut.

” ya kita melihat Kondisi jalan sempit (tidak bisa selisih) dan berlubang, juga menggangu kenyamanan para pengguna jalan apalagi Kita bertamu ke rumah saudara terganggu dengan jalan sempit, tidak adanya pembatasan jalan antar jurang dari jalan tentu ini sangat berbahaya.” kata Afriadi Andika, S.H, dalam rilisnya senin (9/5/2022).

MENARIK DIBACA:  I-YES Indonesia Gandeng Pertamina Foundation Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Bencana Gempa Bumi Pasaman

Andika Menambahkan kalau Jalan berlubang, Sempit (tidak bisa selisih) dan tidak adanya pembatasan jalan jurang dari jalan ini juga rawan kecelakaan.

“Pokoknya tidak nyaman dan sangat membahayakan, Kedepan Perbaikan dan pelebaran jalan tersebut diharapkan memberikan dampak positif karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat setempat.” ujarnya.

Terakhir Andika yang juga pengacara muda itu berharap agar jalan alternatif segera di perbaiki dan mendapat perihatian dari Pemerintah. Untuk memperbaiki dan memperlebar jalan supaya tidak adaanya insiden.

” Karena Kita melihat jalan ini sudah bertahun-tahun. Semoga kedepannya jalan alternatif ini terealisasi sehingga masyarakat dapat menikmati tanpa hambatan. ” tutupnya. (Rilis)

MENARIK DIBACA:  Pariangan Apresisasi Kelurahan Tuahmadani